5 Makanan ini Bikin Berat Badan Turun Lebih Banyak dari Biasanya


Siapa yang tidak ingin berat badannya turun dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat? Siapapun yang sedang menderita kelebihan berat badan pasti menginginkannya. 



Well, ternyata hal ini ada triknya, lho. Dengan menggabungkan makanan probiotik dengan makanan sehat lainnya, maka bukan tidak mungkin hal ini teraih. 

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa makanan yang bisa mempercepat penurunan berat badanmu dengan jumlah yang lebih banyak dari cara biasanya.


1. Dark chocolate dan pisang

Mengonsumsi kedua jenis makanan ini akan membantu berat badanmu turun lebih banyak. Sebabnya cokelat dan pisang sarat akan potasium yang bisa menyehatkan jantung, anti inflamasi, dan mempercepat proses penurunan berat badan dengan cara yang sehat.

2. Smoothie buah beri

Smoothie yang terbuat dari kombinasi buah beri dan yogurt sarat akan bakteri sehat. Bakteri ini kemudian akan mengusir bakteri jahat di usus yang menghambat proses penurunan berat badan. Kemudian kandungan serat yang tinggi di dalamnya juga bisa membuat perutmu kenyang ketika mengonsumsinya.

3. Sup miso dan daun bawang

Miso bagus untuk mendukung kesehatan usus dan mengandung protein yang lengkap. Mengonsumsinya dengan daun bawang yang bersifat probiotik tentu saja bisa membuat berat badanmu turun lebih banyak.

4. Wortel dan yogurt

Konsumsi sayuran seperti wortel yang dikombinasikan dengan yogurt diketahui bisa membantumu mengalami penurunan berat badan. Apalagi jika kamu mengganti camilanmu menjadi lebih sehat dengan konsumsi wortel yang dicelup dengan yogurt.

5. Kombucha dan oatmeal

Kombucha merupakan minuman yang kaya akan bakteri probiotik di dalamnya. Mengonsumsi minuman ini juga diketahui bisa mengurangi kadar kortisol dalam tubuh atau hormon yang menyebabkan penyimpanan lemak jadi lebih banyak. Sementara oat mengandung serat larut yang bisa melipatgandakan proses penurunan berat badanmu.

Itulah beberapa contoh kombinasi makanan yang bisa melipatgandakan jumlah berat saat proses penurunan berat badan. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.