5 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan

ilustrasi

Selain rasanya yang manis, semangka  juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya buahnya, biji semangka  juga dipercaya menyimpan khasiat. 



Seperti dilansir Boldsky, mengkonsumsi biji semangka bisa menghilangkan jerawat, memperlambat penuaan, dan lainnya. Berikut ini ulasannya;

1. Memperlambat Proses Penuaan
Biji semangka mengandung sifat antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan dan kulit. Sifat antioksidan inilah membuat kulit Anda terlihat lebih muda.

2. Menghilangkan Jerawat
Anda bisa membersihkan wajah dengan biji  semangka yang terlebih dahulu di rebus. Cara ini membantu menghilangkan jerawat dan mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Menariknya, cocok untuk semua jenis kulit.

3. Memperkuat Rambut
Biji semangka mengandung protein tinggi dan asam amino yang membantu menguatkan rambut. Apalagi menumbuk biji semangka dan diolesi  ke bagian rambut, mahkota perempuan ini akan terlihat berkilau. Biji semangka menghasilkan melanin, pigmen yang memberi warna pada rambut.

4. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Biji semangka memberikan magnesium ke tubuh. Pasalnya biji semangka mengandung vitamin B5 yang membantu mengubah  karbohidrat menjadi energi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Caranya hampir sama, biji semangka di  rebus.

5. Kesehatan Jantung
Magnesium yang sangat dibutuhkan ternyata untuk menyehatkan. Apalagi biji semangka  juga menjaga tingkat tekanan darah menjadi  normal dan meningkatkan proses metabolisme. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari biji semangka yang di rebus.

Sumber:sindonews


No comments

Powered by Blogger.