5 Tips agar Wajah Tetap Terhidrasi dan Lembap

sumber photo:vemale
Tidak hanya tren fashion-nya saja yang menarik untuk diikuti, Perancis juga dikenal sebagai negara yang mampu menghasilkan berbagai produk skin care terbaik. Bahkan rata-rata produk skincare asal drugstore memiliki kualitas yang tak kalah baik saat disandingkan dengan brand high end. Karakter wanita Perancis yang senang tampil minim makeup turut menjadi salah satu faktor yang membuat mereka memiliki perhatian khusus pada perawatan wajah. Karena tentu saja, tampilan minim makeup akan terlihat “maksimal” jika kondisi kulit dalam keadaan sehat dan terjaga. Nah bagi kamu yang menyukai cara wanita Perancis dalam menjaga kecantikan, coba simak 5 kunci perawatan wajah mereka berikut ini.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


1. Tidak Menyentuh Wajah
Para wanita Perancis sangat concern pada kebersihan kulit wajah, bahkan karena kualitas air keran sudah tak cukup baik bagi wajah, mereka selalu mengandalkan thermal spring water untuk membersihkan muka. Untuk aktivitas sehari-hari, wanita Perancis sangat anti menyentuh wajah mereka dengan tangan. Polusi dan bakteri yang menempel di berbagai tempat umum membuat mereka menerapkan kebiasaan untuk selalu mencuci tangan sebelum menyentuh wajah.

2. Temukan Cara Alternatif Dalam Memanfaatkan Produk Skin Care

Umumnya wanita Perancis selalu melakukan berbagai improvisasi saat memiliki produk skin care yang cocok dengan kulit. Sebut saja menggunakan thermal spring water sebagai masker wajah dengan menyemprotkannya pada sheet mask kering. Selain itu berbagai pelembap wajah sering kali difungsikan juga sebagai pelembap area lipatan yang rentan kering seperti area siku maupun tumit, khususnya saat musim dingin tiba.

3. Lebih Menyukai Tekstur Minyak untuk Perawatan Kulit

Produk dengan tekstur minyak sangat digemari wanita Perancis, mereka percaya produk bermaterial minyak cenderung lebih efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit. Selain produk yang dijual di pasaran, wanita Perancis juga mengandalkan minyak essential alami seperti rosehip, argan oil maupun lavender untuk melembapkan kulit. Nuxe Multi Usage Dry Oil adalah salah satunya, dengan kandungan bahan alami produk ini bisa digunakan untuk area rambut hingga ujung kaki, sehingga tidak hanya memberi manfaat yang dibutuhkan, produk ini juga bersifat praktis.

4. Menghindari Sinar Matahari

Wanita Perancis percaya dengan nasihat turun temurun yang selalu diberikan oleh orangtua mereka, tak terkecuali urusan perawatan wajah. Karena itu, wanita muda Perancis selalu berusaha menghindari paparan sinar matahari secara langsung karena mengetahui efek buruknya di masa tua nanti. Meskipun sinar matahari tidak sepenuhnya buruk, tapi kamu perlu melakukan pencegahan dengan tidak terpapar langsung dengan sinar matahari di atas pukul 9 pagi. Selain tabir surya, payung, kaca mata hitam atau topi jadi benda andaan wanita Perancis untuk menjaga kulit.

5. Berinvestasi Pada Produk Kecantikan
Makeup minimalis jadi salah satu ciri khas wanita Perancis. Mereka tidak banyak menghabiskan bujet banyak untuk makeup dan lebih memilih produk perawatan wajah. Serum jadi salah satu produk perawatan yang harus memiliki kandungan terbaik, karena mereka percaya serum merupakan kunci utama untuk mendapatkan kondisi kulit yang selalu kencang dan terjaga. Jika kamu termasuk orang yang lebih mementingkan investasi jangka panjang soal urusan wajah, sepertinya karakteristik wanita Perancis dalam merawat kulit perlu diterapkan mulai dari sekarang.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.