6 Hal yang bikin nyamuk doyan menggigiti kulitmu, apa saja?

Ilustrasi

      Nyamuk menjadi salah satu jenis serangga yang paling sering berinteraksi dengan manusia. Gigitannya tak hanya membuat kulit gatal namun juga bisa mendatangkan beberapa penyakit membahayakan seperti demam berdarah, malaria, dan bahkan Zika. 



Nyamuk sendiri menargetkan darah manusia menjadi sumber makanannya, yang menjadi alasan kenapa mereka doyan menggigit manusia. Selain fakta tersebut, ada beberapa kondisi yang membuat darahmu menjadi terasa lebih enak sehingga membuat nyamuk doyan menggigitmu. Apa saja?

Golongan darah
Apakah nyamuk menargetkan golongan darah tertentu untuk dikonsumsi? Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mereka yang bergolongan darah O lebih rentan digigit nyamuk dibandingkan dengan mereka yang bergolongan darah A atau B.

Konsumsi bir
Mereka yang biasa mengonsumsi bir akan cenderung melepaskan etanol melalui keringatnya yang bisa menarik perhatian nyamuk.

Baju yang dipakai
Nyamuk ternyata lebih suka menggigiti mereka yang memakai baju berwarna gelap dibandingkan dengan mereka yang mengenakan baju dengan warna terang.

Bakteri
Bakteri yang hidup di tubuh manusia juga bisa menarik perhatian nyamuk saat bakteri ini melepaskan aroma tertentu.

Keringat 
Keringat yang terdiri dari amonia, asam urat, asam laktat, dan senyawa tertentu begitu menarik perhatian nyamuk. 

Kehamilan 
Tahukah kamu bahwa ibu hamil lebih menarik perhatian nyamuk? Sebab pernapasan mereka akan cenderung lebih berat. Suhu tubuh juga lebih tinggi. Sehingga para nyamuk doyan menggigit tubuh ibu hamil. 

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.