6 Latihan Ringankan Mata Lelah

ilustrasi

Teknologi canggih diciptakan untuk membantu kehidupan menjadi lebih mudah dan cepat. Namun penggunaan gadget yang tidak terkontrol bisa memiliki dampak negatif, termasuk memengaruhi kondisi kesehatan mata.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Gangguan yang paling umum, yaitu sindroma mata lelah, yang bisa mengganggu penglihatan. Untuk meringankan gangguan ini, Anda harus melatih otot mata dengan cara berikut seperti dilansir dari Brightside.

1. Menatap di kegelapan
Tutup kedua mata dan letakkan telapak tangan pada area mata. Posisikan tubuh dengan tenang dan nyaman, selanjutnya lakukan hal ini untuk beberapa menit.

2. Gerakan mata ke samping
Duduk atau berdiri dengan posisi lurus dan lihat ke arah depan. Selanjutnya lihat sisi kiri dan kanan secara fokus tanpa menengokan kepala. Lakukan hal ini selama lima kali dan ulangi latihan sebanyak tiga set.

3. Gerakan mata ke atas dan ke bawah
Gerakan mata ke atas dan ke bawah dengan posisi sama seperti gerakan mata ke samping. Pastikan pandangan mata tetap fokus dan lakukan hal ini selama lima kali dalam tiga set.

4. Putar bola mata
Putar bola mata sesuai dengan arah jarum jam. Lakukan secara perlahan dan putar bola mata sebanyak lima kali.

5. Fokus pandangan pada objek jarak jauh dan dekat
Fokuskan pandangan Anda pada objek jarak jauh selama 10-15 menit. Selanjunya fokuskan pandangan pada objek jarak dekat dengan durasi yang sama.

6. Pijat dengan meremas mata menggunakan tangan
Tutup mata dan remas mata selama dua sampai dengan tiga detik. Tutup mata kembali dan berikan pijatan memutar pada kelopak mata secara perlahan. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali searah jarum jam.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.