6 Makanan ini tetap aman dikonsumsi saat asam lambungmu kumat

Ilustrasi

      Naiknya asam lambung bisa makin memburuk jika kamu mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Contohnya adalah makanan dengan cita rasa pedas, kopi, atau gorengan.



Nah, menurut penelitian dari thehealthsite.com, masih ada beberapa contoh makanan yang bisa kamu konsumsi saat asam lambungmu naik. Apa saja?

Buah non asam
Konsumsi buah non asam seperti pisang atau pir bagus untuk mengalahkan keasaman di dalam perut. Pisang juga mengandung vitami dan mineral yang penting untuk membangun bagian dinding perut yang rusak karena serangan asam.

Sayuran rebus
Sayuran rebus sangat mudah untuk dicerna. Sayuran ini juga mudah dicerna serta mampu membersihkan perut dan lambungmu,

Susu
Susu sangat cocok dikonsumsi untuk menenangkan lapisan perut yang teriritasi. Sifat dasarnya juga mampu menetralkan asam berlebih di perut.

Daging rendah lemak
Konsumsi daging rendah lemak seperti ayam atau ikan akan membantu mengurangi asam yang meningkat. Namun ingat, jangan diolah dengan cara digoreng.

Lemak sehat
Bila kamu mengalami kenaikan asam lambung, konsumsi banyak lemak sehat dari makanan seperti avokad, flax seed, minyak zaitun, atau kacang kenari.

Oatmeal
Biji-bijian utuh seperti oatmeal adalah sumber serat yang sangat baik untuk menyerap asam dan mengurangi nyeri karena naiknya asam lambung.

Jadi, kamu sedang menderita karena penyakit asam lambungmu kumat? Cobalah untuk mengonsumsi makanan di atas. 


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.