<-->

6 Tanda Ketika Levermu Dipenuhi Tumpukan Lemak Jahat

ilustrasi

Lever adalah organ vital tubuh yang memiliki fungsi untuk menyaring setiap racun dan lemak yang masuk di dalam tubuh. Jika makanan atau minuman yang kamu konsumsi cukup sehat, maka lever tak bekerja terlalu keras untuk melakukan proses penyaringan. Namun jika setiap hari kamu mengonsumsi makanan tinggi lemak, maka levermu akan dipenuhi dengan tumpukan lemak. Saat kamu tak menyadarinya, tumpukan lemak ini bisa berakibat munculnya penyakit berbahaya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Nah, sebelum terlambat, maka kamu wajib mengetahui beberapa tanda saat di dalam levermu mengandung banyak lemak.

Naiknya berat badan
Karena lever adalah organ untuk metabolisme lemak, maka saat lever ditumpuki banyak lemak, fungsi ini tidak bisa berjalan dengan maksimal. Akhirnya akan terjadi kenaikan berat badan.

Alergi
Lever yang sehat akan menciptakan antibodi dan menyerang alergen. Namun saat fungsi lever menurun, maka tubuh menyimpan alergen ini dan meresponnya dengan memproduksi histamin untuk membantu menghilangkan alergen. Produksi histamin yang berlebih bisa menyebabkan gejala alergi seperti gatal, sakit kepala, atau pandangan yang kabur.

Mudah lelah
Racun akan mencegah metabolisme jaringan otot yang bisa mengakibatkan kelelahan fisik. Kelelahan ini bisa berujung dengan depresi, muram, atau tak bisa menahan emosi. Makan jika kamu merasa mudah lelah dan mudah marah, bisa jadi levermu kebanyakan lemak.

Keringat berlebih
Bila lever terlalu banyak bekerja, maka suhunya bisa naik. Kemudian lever akan memindahkan suhu panas ini ke bagian tubuh lainnya dan membuat mengeluarkan keringat berlebih.

Jerawatan
Menumpuknya lemak dan racun di dalam lever bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Hasilnya, muka jadi sering jerawatan.

Bau mulut
Sering mengalami bau mulut walaupun kamu sering menjaga kebersihan mulut? Maka itu adalah salah satu tanda bahwa levermu sedang bermasalah.

Jadi, kamu sedang mengalami salah satu dari tanda di atas? Berhati-hatilah sebab itu pertanda bahwa levermu sedang dalam masalah. Lakukan detoksifikasi secara rutin untuk mengeluarkan lemak dan racun dari dalam lever. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.