Akibat Kangker Payudara, TKI Asal Blitar Terbaring Lemah di Banyuwangi

sumber photo:suarajatimpost

Malang betul nasib yang dialami Lusia Yuswati  tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Blitar Jawa Timur mengalami Kelumpuhan akibat kanker payudara yang dideritanya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Warga Desa Sumberjo Kecamatan Kademangan pergi ke Banyuwangi karena ingin mencari suaminya yang telah menikah lagi.

Karena tuntutan ekonomi dan kondisi suami yang tidak memiliki penghasilan tetap membuat Lusia bertekat bekerja di Hong Kong.

Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jawa Timur, Arif Witanto mengatakan, selama bekerja di Hong Kong, seluruh gaji Lusia di kirimkan ke suaminya.

"Itu dilakukan dengan harapan uang kirimanya tersebut digunakan suaminya untuk membuka usaha sendiri," jelasnya, Senin (28/8/2017) kepada suarajatimpost.com.

Setelah 5 tahun bekerja di Hong Kong penyakit Lusia ternyata kambuh lagi. Oprasi pengangkatan kanker payudara pada tahun 2004 yang diangap telah sembuh total, ternyata masih menyisakan akar.

Arif menambahkan Lusia hanya bisa terbaring lemah tak berdaya tubuhnya yang kurus semakin kering, tonjolan tulang nyaris terlihat diantara kulitnya. Jangankan untuk beraktifitas untuk berdiri menopang tubuhnya saja ia tidak bisa.

"Kini Lusia menempati rumah Katemi warga Dusun Krajan RT 03 RW 04 Dusun Genteng Kulon Kecamatan Genteng Kabupaten banyuwangi dan dirawat disana," imbunya.

Sumber : suarajatimpost

No comments

Powered by Blogger.