Anak Perempuan Terjepit di Eskalator Mal di Singapura



Anak berusia empat tahun harus dibawa ke rumah sakit setelah kakinya terluka akibat terjepit di eskalator di mal White Sands di Pasir Ros, Singapura, Jumat malam, 11 Agustus 2017. General manager mal, Dennis Cheong, mengatakan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 21.30.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang saksi mata, Yesaya, mengatakan dia sedang makan bersama keluarga dan teman-teman di Gurney Drive Signatures di lantai tiga mal perbelanjaan di Singapura saat ia mendengar keributan dari bawah.

"Saya melihat ke bawah dan melihat anak kecil (dengan kakinya) terjebak di antara eskalator, dan ibunya yang memeganginya," kata pendeta berusia 37 tahun itu pada Channel NewsAsia, Jumat. "Lalu semua orang bergegas menghentikan eskalator dan membantu anak itu,” tuturnya.

Yesaya berujar tidak lama kemudian pegawai mall dan petugas keamanan tiba untuk menyelamatkan anak gadis tersebut. Sementara itu, kerumunan pengunjung yang ingin melihat peristiwa ini semakin membesar.

Cheong mengatakan petugas mal mendapat informasi soal kejadian ini sekitar pukul 21.35 dan sudah berada di tempat kejadian perkara lima menit kemudian. Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) lalu datang dan mengevakuasi anak tersebut ke Rumah Sakit KK Women's and Children's Hospital.

Ia menambahkan bahwa manajemen mal telah menghubungi pihak keluarga si anak dan memberikan bantuan untuk biaya pengobatan. "Keamanan pembeli kami sangat penting bagi kami dan manajemen AsiaMalls menanggapi serius masalah ini," katanya.

Cheong menuturkan eskalator yang menjadi lokasi kejadian untuk sementara akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut. "Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dengan operator eskalator dan Otoritas Pembangunan & Konstruksi,” kata dia.

sumber : tempo

No comments

Powered by Blogger.