Awas! Hindari 5 Makanan Pembawa Mimip Buruk Ini


Ilustrasi


      Jika Anda mengalami mimpi buruk atau aneh, mungkin ada penyebab atau faktor eksternal yang mempengaruhi alam sadar.



Mimpi hingga kini masih dinggap salah satu misteri yang sulit dipahami dengan logika, termasuk seringkali kita kebingungan apa penyebab seseorang bisa mimpi.

Seperti dikutip laman Viral Ventura, Selasa (15/8) meski alasannya belum dapat dipahami, ternyata makanan punya korelasi dengan mimpi seseorang.

Mengonsumsi makanan yang salah sebelum tidur bisa mempengaruhi alam bawah sadar.

Berikut jenis makanan yang harus dihindari terutama di malam hari.

1. Kafein

Makanan atau minuman yang mengandung kafein adalah teh dan kopi. Kedua bahan makananan tersebut dapat mempengaruhi mimpi karena bertindak seperti anti stress yang dapat membuat tubuh rikeks.

Masalahnya bukan teh atau kopi nya yang dapat membuat seseorang mendapat mimpi buruk, tapi kandu7ngan kafein di dalamnya.

Kandungan kafein dapatt merelaksasi otot-otot tubun namun juga dapat menstimulasi pikiran. Hal ini yang dapat membuat mencegah Anda tidur nyenyak, sehingga mempengaruhi mimpi.

Hal disebabkan juga kandungan kafein yang dapat menyebabkan Anda tetap terjaga dan kehilangan jumlah tidur yang Anda dapatkan di malam hari.

2. Buah Ceri

Buah ceri memiliki ramuan dan kandungan yang membantu tubuh lebih mudah tidur, anehnya, buah ceri dapat mempengaruhi mimpi seseorang menjadi aneh.

Kandung Melatonin dalam buah ceri ternyata membantu seseorang mudah tertidur, namun kandungan itu bisa berbahaya bagi orang yang memiliki hormon sensitif, dan mempengaruhi mimpi.

Sebaiknya Anda hindari memakan buat ceri di malam harim terutama menjelang tidur.

3. Akar Valerian

Kandunga dalam Akar Valeria sangat mirip dengan efek melatonin, akar valerian bisa digunakan sebagai alat bantu tidur tapi juga bisa memiliki efek buruk pada mimpi seseorang.

Akar tanaman berbunga biasanya diseduh dalam bentuk teh untuk membantu merelaksasi otot agar mudah tidur.

Sayangnya akar valerian memiliki efek samping bagi mimpi Anda, oleh karena itu disarankan untuk mengonsumsi akar ini minimal satu minggu sekali.

Konsumsi akan Valerian secara berlebihan bisa menjadi memiliki efek pada mimpi seseorang.

4. Makanan Pedas

Makan-makanan pedas ternyata menjadi salah satu alasan dapat mempengaruhi mimpi seseorang. Makanan pedasr memiliki pekerjaan ekstra jika masuk ke dalam sistem pencernaan tubuh.

Kandungan dalam makanan pedas dapat membuat mengganggu pola tidur alami Anda, hal ini yang dapat menyebabkan mimpi Anda menjadi lebih hidup dan aneh daripada mimpi normal.

Jika Anda memilki masalah pencernaan, hindari makanan pedas, cobalah menjaga makanan rempah ini seminimal mungkin, terutama menjelang waktu tidur.

5. Produk Olahan Susu

Produk olahan susu seperti keju atau jenis lainnya bisa menjadi penyebab mimpi Anda menjadi berpengaruh selama tidur.

Kandungan melatonin dalam Keju bisa membuat Anda mudah tertidur, tapi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terlalu banyak melatonin bagi sebagian orang bisa mempengaruhi mimpi.

Proses pencernaan keju bisa menjadi faktor utama bagi mimpi Anda. Hal ini dikarenakan tubuh Anda memompa energi untuk proses pencernaan

Sehingga ketika tubuh memompa energi maka dapat mempengaruhi tidur, sehingga menyebabkan seseorang mendapat mimpi aneh.

Sumber : JPNN

No comments

Powered by Blogger.