Awas, Malas Mandi Sebabkan Masalah Kesehatan

ilustrasi
Mandi merupakan cara mudah untuk menjaga tubuh tetap bersih dan terhindar dari berbagai macam bakteri. Namun, waspadalah jika Anda malas mandi. Pasalnya, tak hanya menyebabkan bau tak sedap tapi juga ada bahaya mengintai yang diakibatkan dari kebiasaan ini.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dilansir dari Bustle, tubuh yang kotor membuat bakteri dan kuman dengan mudah menyerang tubuh dan berkembang biak. Oleh karena itu, ahli dermatitis pun menyarankan untuk mandi dua kali sehari meski udara terasa dingin.

Lalu masalah kesehatan apa aja yang muncul akibat malas mandi? Berikut ulasannya.

1. Bakteri baik tidak berfungsi
Malas mandi bisa membuat bakteri baik tidak berfungsi. Di mana bakteri jahat akan mengambil alih area bakteri baik. Selain itu, tidak mencuci tubuh khususnya mata, hidung dan mulut membuat tubuh rentan alami sakit.

2. Infeksi kulit
Menumpuknya kuman dan bakteri saat tidak mandi memicu terjadinya infeksi kulit. Karena itu, jangan anggap spele kebiasaan ini.

3. Sel kulit mati menumpuk
Tidak mandi membuat kotoran dan keringat menumpuk. Apalagi bagi mereka yang beraktifitas di luar ruangan, kondisi ini diperparah dengan paparan polusi yang memicu menumpuknya sel kulit mati sehingga kulit tanpa kusam.

4. Dermatitis neglecta
Dermatitis neglecta merupakan kondisi di mana munculnya bercak cokelat atau putih di tubuh. Hal ini bisa dipicu akibat tidak mandi selama berhari-hari. 

Sumber : Sindonews 

No comments

Powered by Blogger.