Balita Tewas 'Dikeroyok' 30 Tawon

ilustrasi
Anak berusia dua tahun tewas setelah disengat 30 tawon di dekat rumahnya di Kampung Lay Out Tok Has, dekat Jertih, Malaysia. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Media setempat, dilansir Channel News Asia, melaporkan balita tersebut disengat tawon pada Rabu (16/8) dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan perawatan intensif selama satu hari di rumah sakit Sultanah Nur Zahirah Hospital (HSNZ), Kuala Trengganu, balita bernama Puteri Nur Aisya Azahar itu akhirnya meninggal dunia.

Sang ibu, Rubiyah Ismail, 45, mengatakan putrinya tengah bermain saat diserang kawanan tawon tersebut. Waktu itu, Puteri bermain sendirian di bekas warung penjual makanan di dekat rumahnya.

“Ayah saya, yang sedang tidur siang di teras rumah, terbangun karena mendengar dia [Puteri] menangis,” kata Rubiyah.

Sang kakek, Ismail Mat Ali, 69, lalu mencari cucunya dan menemukan Puteri tengah dikerubungi tawon dan mendapat banyak sengatan.

“Ayah saya juga mendapat sengatan saat menolong Puteri dan telah menerima perawatan di unit gawat darurat rumah sakit setempat,” papar Rubiyah.

Puteri, awalnya juga dirawat di rumah sakit Besut, namun kondisinya yang terus memburuk membuat dokter merujuknya ke rumah sakit yang lebih besar. Sayang, nyawa Puteri tidak tertolong.

“Dokter mengatakan Puteri tidak bisa buang air karena gagal ginjal dan akhirnya meninggal,” sebut Rubiyah, yang telah membawa putrinya pulang ke rumah untuk di makamkan di pemakaman setempat.

Sumber:cnnindonesia

No comments

Powered by Blogger.