Bocah 12 tahun di China buang bayi perempuannya ke semak-semak


Ilustrasi


      Seorang bayi ditemukan dalam keadaan telanjang di sebuah semak-semak dekat jembatan di Provinsi Sichuan, China. Setelah ditelusuri, polisi menemukan bahwa ibu dari si bayi merupakan bocah 12 tahun.



Usai ditemukan, bayi tersebut langsung dirujuk ke rumah sakit pengobatan tradisional Nanxi untuk menerima perawatan. Dokter menyatakan bahwa bayi tersebut dilahirkan secara prematur dan sangat lemah saat dibawa ke rumah sakit.

Namun tidak ada kelainan atau cacat fisik yang dimiliki oleh si bayi. Dia menerima pengobatan hingga dinyatakan kembali sehat.

Sementara itu, ibu sang bayi yang tidak disebutkan namanya langsung ditangkap setelah berhasil dilacak untuk diinvestigasi. Dari hasil keterangan didapat, dia ditinggalkan oleh orangtuanya yang bekerja di luar kota dan selama ini diurus oleh kakek neneknya.

Proses investigasi terhambat karena ibu di bawah umur itu tidak mau memberikan keterangan secara terang-terangan.

"Gadis tersebut menolak untuk berbicara dengan penyidik dan tidak mau mengungkapkan siapa ayah dari si kecil," kata polisi setempat, seperti dilansir dari laman metro.co.uk, Kamis (17/8).

Saat diinvestigasi, neneknya mengaku tidak tahu bahwa cucunya sedang mengandung. Pada hari kejadian, sang cucu mengaku sedang tidak enak badan. Lalu dia mengantarnya ke rumah sakit.

Di tengah perjalanan, cucu nya tersebut meminta izin untuk buang air kecil. Dia menghilang selama tiga puluh menit di balik semak-semak dekat jembatan.

Pihak berwenang menolak untuk berkomentar apa mereka mempercayai keterangan dari nenek tersebut.


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.