Bulan Kelahiranmu Bisa Prediksi Penyakit yang Bakal Kamu Derita, Cek Yuk!


Siapa sih yang mau jatuh sakit? Pastinya nggak ada yang mau mengidap suatu penyakit. Itulah kenapa kita harus selalu memastikan selalu mengikuti pola makan dan gaya hidup sehat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Tapi tahu nggak kalau bulan kelahiranmu bisa memprediksi jenis penyakit yang mungkin bakal kamu derita? Kedengarannya mungkin aneh, ya. Ternyata memang ada kaitan yang menarik antara bulan kelahiran seseorang dengan kemungkinan penyakit yang bakal diderita. Seperti yang dikutip dari iflscience.com, dalam artikel Does Season Birth Affect Personality,disebutkan bahwa wanita mendapat paparan sinar matahari yang berbeda-beda sepanjang tahun. Ilmuwan dari Budapest meyakini bahwa kurangnya paparan sinar matahari yang diterima ibu bisa memengaruhi perkembangan janin di dalam kandungan.

Bulan kelahiran pun diyakini bisa memengaruhi kadar dopamin dan serotonin dalam tubuh. Para peneliti dari Alicante University, Spanyol memaparkan soal kaitan bulan lahir dan prediksi jenis penyakit yang mungkin diderita. Penasaran? Yuk, coba cek di sini.

Lahir Bulan Januari
Kamu memiliki kemungkinan rentan mengalami penyakit tukak lambung, konstipasi, serangan jantung, dan migrain. Pada wanita, bisa mengalami gangguan saat mengalami menopause. Sementara pria bisa mengalami loin pain, sakit pinggang yang dipicu masalah pada ginjal. Pria yang lahir di bulan Januari lebih berisiko 3 kali lipat mengalami masalah kelenjar tiroid daripada yang lahir bulan September.

Lahir Bulan Februari
Perlu waspada terkena penyakit gangguan kelenjar tiroid, osteoarthritis, penyakit jantung (pada pria), dan pembekuan darah (pada wanita).

Lahir Bulan Maret
Pria yang lahir bulan Maret rentan mengalami asma, katarak, dan masalah jantung. Sementara wanita yang lahir bulan Maret perlu waspada dengan penyakit reumatisme, konstipasi, dan artritis.

Lahir Bulan April
Wanita yang lahir bulan April perlu waspada dengan penyakit bronkitis, tumor, dan osteoporis. Sementara pria perlu waspada dengan penyakit osteoporosis, gangguan kelenjar tiroid, dan asma.

Lahir Bulan Mei

Penyakit asma, depresi, dan diabetes perlu diwaspadai pria yang lahir di bulan Mei. Bagaimana dengan wanita? Wanita rentan mengalami osteoporosis, konstipasi, dan alergi akut.

Lahir Bulan Juni

Yang lahir bulan Juni cenderung memiliki masalah mood atau suasana hati yang naik turun (mood swing). Pria yang lahir di bulan Juni rentan mengalami katarak, bronkitis akut, dan penyakit jantung. Sementara wanitanya berisiko mengalami reumatisme, inkontinensia urin, dan artritis.

Lahir Bulan Juli

Lahir di bulan Juli? Kamu memiliki kemungkinan bisa mengidap penyakit asma, artritis, tumor, dan sakit leher akut.

Lahir Bulan Agustus

Pria yang lahir bulan Agustus perlu waspada terkena penyakit osteoporosis, asma, dan masalah kelenjar tiroid. Sedangkan wanita berisiko mengalami reumatisme, artritis, dan trombosis.

Lahir Bulan September

Yang lahir bulan September kemungkinan bisa mengidap osteoporosis dan gangguan kelenjar tiroid. Pria yang lahir bulan September perlu waspada dengan penyakit asma, sementara wanita perlu hati-hati dengan penyakit tumor.

Lahir Bulan Oktober

Pria yang lahir bulan Oktober rentan mengalami gangguan kelenjar tiroid dan migrain. Kalau wanita rentan terkena anemia dan kolesterol tinggi. Baik pria maupun wanita yang lahir di bulan Oktober sama-sama rentan terkena osteoporosis.

Lahir Bulan November

Wanita yang lahir bulan November rentan terkena serangan jantung, konstipasi, dan varises vena. Sementara pria rentan terkena penyakit kulit kronis, gangguan jantung, dan gangguan tiroid.

Lahir Bulan Desember
Pria kelahiran Desember rentan terkena katarak, depresi, dan masalah jantung. Kalau wanita kelahiran Desember rentan mengalami asma, trombosis, dan bronkitis akut.

Hm, setelah baca info ini nggak perlu takut atau paranoid dulu, ya ladies. Namanya juga prediksi, jadi bisa saja ada yang meleset. Yang perlu diwaspadai hanyalah untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan dengan lebih intens lagi. Pastinya juga kondisi tubuh tiap orang bisa berbeda-beda, tidak bisa disamaratakan.

Pada dasarnya kita juga berisiko mengalami berbagai jenis penyakit. Tetap fokuskan diri menjaga pola hidup sehat, cukupi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh, dan olahraga rutin. Tetap semangat, ladies!

No comments

Powered by Blogger.