Cegah Kanker Serviks dengan 5 Tips dari Laura

sumber photo:vemale
Membicarakan tentang kesehatan wanita memang tidak ada habisnya. Apalagi yang berhubungan dengan kesehatan organ intim. Banyak penyakit yang menyerang organ intim, salah satunya adalah kanker serviks. Ada beberapa penyebab kanker serviks, salah satunya adalah karena pengaruh pola hidup.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Ladies, jika kamu ingin bebas dari risiko kanker serviks tidak ada salahnya mengikuti saran dari Laura. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Makan Makanan Sehat
Salah satu makanan sehat yang wajib kamu konsumsi adalah buah dan sayur. Kedua makanan ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tubuh yang sehat akan membuat kamu terhindar dari radikal bebas sehingga bebas dari risiko kanker serviks.

Olahraga
Tubuh yang fit akan membuat daya tahan meningkat. Coba untuk rutin berolahraga, misalnya lari pagi atau fitnes. Olahraga yang teratur membuat badan sehat dan kuat. Yuk, mulai sekarang jangan malas berolahraga.

Jangan Lupa untuk Save Sex

Jika kamu sudah aktif secara seksual, jangan lupa untuk save sex dengan selalu menggunakan pelindung saat berhubungan seksual. Hal ini membantu kamu terhindar dari bahaya dan risiko kanker serviks.

Melakukan Pap Smear

Lakukan pap smear yaitu skrining untuk deteksi dini kanker serviks. Lakukan pap smear rutin setiap 3 tahun sekali. Namun jika ada indikasi kanker maka dokter akan menyarankan untuk mengulang tes 4-6 bulan kemuadian. Akan lebih baik jika kamu juga melakukan vaksin HPV untuk mencegah risiko kanker serviks.

Menggunakan Cairan Pembersih Kewanitaan

Pembersih ini membantu untuk menjaga kebersihan area miss V. Jangan lupa pilih pembersih kewanitaan yang mengandung Hypoallergenic, yang tujuannya untuk membersihkan miss V agar selalu bersih dan terhindar dari kanker serviks.

So, sudah siap untuk mengikuti saran dari Laura? Take care, ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.