Cegah Konstipasi dengan Rutin Minum Air Hangat di Pagi Hari

ilustrasi
Selain mampu mengatasi dahaga, mengonsumsi air hangat di pagi hari juga baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, kebiasaan ini juga telah di dianjurkan oleh sistem pengobatan Ayuverdic.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


"Dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari untuk mengurangi radikal bebas di tubuh," papar ahli gizi klinis Stella Metsovas. Lantas apa saja manfaat mengonsumsi air hangat di pagi hari? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Medical Daily.

1. Membersihkan sistem pencernaan
Rutin mengonsumsi air hangat di pagi hari bisa membantu memecah makanan lebih cepat. Dengan demikian, hal ini bisa membantu membersihkan sistem pencernaan. Untuk hasil yang maksimal, Anda juga bisa mengonsumsi air hangat setelah makan.

2. Mencegah konstipasi
Mengonsumsi air hangat di pagi hari juga bisa membantu sisa makanan terdorong keluar melalui buang air besar, sehingga Anda terhindar dari konstipasi.

3. Meningkatkan sirkulasi darah
Mengeluarkan racun dalam darah bisa dilakukan dengan cara rutin mengonsumsi air hangat di pagi hari. Manfaat ini pun bisa Anda rasakan sehingga sirkulasi darah menjadi lebih  lancar.

4. Cegah penuaan dini
Racun dalam darah yang terbuang akibat rutin mengonsumsi air hangat di pagi hari mengartikan sel-sel kulit bisa berjalan dengan baik sehingga bisa mencegah penuaan dini, kulit pun menjadi lebih elastis dan lembab. 

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.