CWB: Taiwan Diharapkan Bisa Melihat Musim Gugur Yang Lebih Hangat

ilustrasi

Taipei, 29 Agustus (CNA) Musim gugur yang lebih hangat dari biasanya diperkirakan tahun ini karena sistem tekanan tinggi Pasifik yang kuat yang telah bertahan di atas Taiwan lebih lama dari yang diperkirakan pada musim panas ini, Biro Cuaca Pusat mengatakan pada hari Selasa.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


"Sistem tekanan tinggi seharusnya mendorong lebih jauh ke utara ke Jepang sekarang, tapi tetap di sekitar Taiwan," kata Lu Kuo-chen (呂國臣), direktur Pusat Prakiraan Cuaca biro tersebut.

Lu menyarankan agar sistem tekanan rendah yang lebih kuat dari biasanya di Jepang telah mencegah sistem tekanan tinggi Pasifik dari miring ke utara, namun dia mengatakan alasan pastinya mengapa tinggal di sekitar Taiwan tetap tidak diketahui.

Apapun alasannya, sistem tekanan tinggi yang telah mempengaruhi Taiwan akan menjaga suhu air di Samudera Pasifik barat laut yang relatif tinggi sekitar 29 derajat katanya, mencatat bahwa perairan yang hangat di masa lalu biasanya memberi isyarat pada musim gugur yang lebih hangat.

Suhu pada bulan September cenderung meningkat di atas 27-28 derajat yang biasanya terlihat di seluruh Taiwan selama bulan tersebut, menurut biro tersebut.

Lu mengatakan satu sampai dua badai tropis dapat menyerang Taiwan dari bulan September sampai Oktober dan dia memperingatkan bahwa air laut yang lebih hangat dapat memberi badai lebih banyak energi, membuat mereka lebih berbahaya.

Sistem tekanan tinggi telah memiliki dampak yang jelas di Taiwan, seperti yang terlihat melalui data cuaca musim panas ini.

Pada hari Selasa, Taipei telah mengalami suhu minimal 37 derajat pada 19 hari sejak 1 Juli 5,6 hari di atas rata-rata dan yang terbesar sejak stasiun cuaca dibangun pada tahun 1897.

Sangat mungkin bulan ini bisa menjadi bulan terpanas di bulan Agustus, kata biro tersebut. Catatan saat ini suhu rata-rata 29,4 derajat ditetapkan pada tahun 1998.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.