Dari Cegah Kanker Hingga Bikin Langsing, Ini Manfaat Makan Daging Kambing

ilustrasi

Banyak dari kita yang mungkin enggan makan daging kambing karena takut kolesterol. Tapi selama kita tak memiliki penyakit bawaan berbahaya dan tidak mengonsumsinya secara berlebihan, daging kambing bisa memberi banyak manfaat baik untuk tubuh.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Selama pengolahannya juga tepat, daging kambing yang kita konsumsi bisa memberi dampak positif untuk kesehatan. Mulai dari bisa membantu mencegah penyakit kanker hingga membantu usaha menurunkan berat badan. Selengkapnya, langsung saja kita bahas di sini ya.

Mencegah Kanker
Dilansir dari drhealthbenefits.com, daging kambing mengandung zat besi, vitamin B, kolin, dan selenium yang cukup tinggi. Kandungan kolin dan selenium ini bisa menangkal serangan kanker di organ dalam tubuh. Daiging kambing juga mengandun  conjugated linoleic acid (CLA) yang kandungannya diyakini bisa mencegah inflamasi yang menyebabkan kanker dan tumor ganas.

Mengatasi Nyeri Haid
Nyeri haid bisa disebabkan karena kandungan zat besi dalam tubuh yang berkurang. Mengonsumsi daging kambing yang kaya zat besi bisa bantu meredakan nyeri haid ini. Selain itu, mengonsumsi daging kambing ini juga bisa bantu cegah penyakit anemia. Karena kandungan zat besinya bahkan bisa lebih tinggi daripada yang terkandung di dalam telur.

Sumber Energi yang Baik untuk Tubuh
Kandungan lemak, protein, dan kalori dalam daging kambing cukup tinggi. Kandungan tersebut bisa jadi sumber energi yang baik untuk tubuh. Sehingga tubuh nggak gampang lemas untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Menjaga Kesehatan Kulit dan Tulang
Kandungan vitamin B12 yang cukup tinggi dalam daging kambing juga bisa bantu menjaga kesehatan kulit. Tak hanya itu saja, daging kambing juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Dari 100 gram daging kambing, terdapat kandungan fosfor sebanyak 272 mg. Kandungan fosfor tersebut bisa mencukupi 27% kebutuhan harian kita dan baik untuk kesehatan tulang serta gigi.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Daging kambing ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan tersebut bisa cukup baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga kita tak akan gampang jatuh sakit.

Membantu Proses Menurunkan Berat Badan
Kamu sedang diet untuk menurunkan berat badan? Bisa juga mengonsumsi daging kambing. Daging kambing bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu kandungan vitamin B yang dimiliki juga bermanfaat untuk membakar kalori dan lemak.

Itu tadi sejumlah manfaat yang bisa didapat dari konsumsi daging kambing. Asal tidak berlebihan dan cara pengolahannya juga benar, daging kambing bisa memberi manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Tentu juga imbangi dengan konsumsi makanan dan minuman sehat yang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh. Semoga infonya bermanfaat, ya ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.