Demi Kesehatanmu, Minumlah Air Putih Dulu Sebelum Ngopi & Ngeteh



Minum kopi atau teh bagi sebagian orang merupakan kebiasaan atau ritual harian tersendiri. Bahkan ada yang baru bisa merasa berenergi setelah ngopi atau ngeteh di pagi hari. Ada juga yang baru merasa bisa berkonsentrasi setelah menikmati segelas kopi atau teh hangat.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tapi tahukah kalau sebaiknya kita minum air putih terlebih dahulu sebelum ngopi atau ngeteh? Kandungan kopi dan teh memang bisa memberi manfaat positif untuk tubuh, asal mengonsumsinya tidak berlebihan. Dan demi kesehatan, sangat disarankan untuk minum air putih dulu sebelum meneguk teh atau kopi.

Kenapa perlu minum air putih terlebih dahulu?

Teh dan kopi terbuat dari bahan-bahan alami, seperti daun teh dan biji kopi. Keduanya sama-sama mengandung kafein, hanya saja kandungan kafein dalam kopi lebih banyak daripada teh. Dikutip dari boldsky.com, kafein adalah kandungan yang dapat meningkatkan energi dan bisa membuat kita lebih aktif dan terjaga. Cuma kalau konsumsinya berlebihan bisa memberi efek negatif pada tubuh seperti masalah pada jantung.

Para ahli kemudian menyarankan untuk minum segelas air putih terlebih dahulu sebelum ngopi atau ngeteh untuk mengencerkan kekentalan kafein dan menurunkan efek berbahayanya. Selain itu, kadar pH kopi adalah 5 dan teh adalah 6. Dengan kata lain, kopi dan teh sama-sama memiliki kadar asam yang tinggi. Mengonsumsinya berlebihan bisa menyebabkan gangguan kesehatan, seperti heartburn, kanker usus, masalah pada dinding perut, dan sebagainya.



Ngopi dan ngeteh secukupnya saja, ya!

Apapun bila dikonsumsi berlebihan bisa memberi efek negatif pada kesehatan. Termasuk soal ngopi dan ngeteh. Kalau kamu punya kebiasaan minum kopi atau teh, imbangi dengan mencukupi kebutuhan cairan dengan baik dan konsumsi makanan sehat ya.

Dari sekarang, yuk coba biasakan untuk minum segelas air putih terlebih dahulu sebelum ngopi dan ngeteh. Semoga infonya bermanfaat, ladies.

sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.