Derita TKW Subang 1 Tewas 1 Pulang Dengan Sakit Saraf Servik

sumber photo:tintahijau
Nasib nahas dialami dua tenaga kerja wanita asal Subang. Satu orang dinyatakan meninggal dunia di tempat kerja, satu orang lainnya terpaksa pulang ke tanah air karena kecelakaan saat bekerja.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


TKW yang mengalami kecelakaan saat bekerja menimpa Susi Sulastri warga Desa Sukatani RT.08/03 Kecamatan Compreng Subang. Ibu dua anak ini menderita sakit saraf servik setelah jatuh pingsan di rumah majikan di Taipei, taiwan. Susi, sebenarnya sudah menjalani perawatan pada hari itu juga di Rumah Sakit setempat.



Dari hasil pemeriksaan, TKW yang sudah bekerja selama 5 tahun itu pada bagian saraf-saraf Tyang yang terjepit dan harus dilakukan operasi dengan resiko lumpuh total. Pada saat itu, Susi mengambil keputusan dengan menandatangani surat pernyataan yang menunjukkan dia setuju untuk dilakukan operasi.

"Dia sudah menjalani perawatan di sana. Tapi pada 8 Agustus dia menyatakan ingin pulang ke Indonesia. Dari pihak dokter menyatakan TKI dapat melakukan perjalanan pulang dengan pesawat dengan syarat harus duduk dikursi roda," kata Kasie penempatan TK bidang binapenta Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi, Subang, Indra Suparman.

Atas keinginan Susi, dan mendapat persetujuan dari keluarga, Susi akhirnya dipulangkan ke tanah air. Pada Ahad (19/8/2017) ini, Susi tiba ditanah air. Pihak Disnakertrans bersama keluarga menjemput Susi di Bandara Soekarno Hatta. "Susi ini termasuk TKI yang legal, semuanya diurus, sampai maslah gaji/ Alhamdulillah hari ini sudah tiba di tanah air," kata Indra.

Pihak keluarga menerima dengan keadaan Susi. Kakak kandung Susi yang menjemput Susi mengatakan, apapun kondisi adiknya itu akan diterima dengan lapang dasa. "Yang penting kita kumpul di sini," katanya.

sumber photo:tintahijau

Sementara itu, kabar tidak sedap beredar di social media. Fauziah/Koriah warha Ciasem dinyatakan meninggal dunia di Arab Saudi. Belum diketahui pasti penyebab kematian itu. Menurut informasi yang bererdar di lini masa, pihak KJRI masih melakukan penyelidikan penyebab kematian fauziah.

"Fauziah/Koriah warga Ciasem Subang pada tanggal 10 Agustus terjatuh dari jendela tempat almarhumah bekerja di Alsate Arab. Saat ini kronologi kejadian sedang diusut oleh KJRI setelah menerima laporan Posper TKI," tulis status dalam facebook.

Sumber:tintahijau

No comments

Powered by Blogger.