Dianiaya Majikan, TKW Asal Serang Meninggal di Suriah

Holyadi (35) menunjukkan foto istrinya, Timong binti Salwani (28), Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang dikabarkan meninggal di Suriah, Jumat (4/8/2017).

Timong binti Salwani (28) Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Puyuh Koneng, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten, dikabarkan meninggal dunia di Suriah. Ibu dua anak ini meninggal diduga dianiaya oleh majikannya.



"Dapat kabar pertama dari temen di Carenang, dari KBRI di Suriah juga nelepon ke saya hari Senin," kata suami Timong, Holyadi (35) ditemui di kediamannya, Jumat (4/8/2017).

Holyadi menceritakan, sejak istrinya berangkat pada 2016 menjadi TKW di Suriah, sering mendapatkan keluhan dari sang istri bahwa majikannya kerap melakukan tindakan kekerasan. "Kalau istri nelepon bilangnya majikannya kasar sampai dipukul. Enggak dapat gaji sama sekali, dia juga sering bilang kurang makan," ujarnya.

Timong yang bekerja lebih dari setahun ini berangkat melalui rekannya yang berada di kampung Babadan, Kecamatan Pontang dan disalurkan ke PT Konsul Jakarta. "Katanya mau dijanjikan ditempatkan di Arab Saudi, namun penyalur tenaga kerja memperkerjakan istri saya di suriah," ungkapnya.

Saat ini, keluarganya hanya bisa berharap jenazah sang istri dapat secepatnya untuk dipulangkan ke tanah air. "Saya juga berharap pemerintah bisa membantu untuk mempercepat pemulangan istri saya," katanya. Timong meninggalkan dua orang anak yang masih kecil yakni Sri Puspita (8) yang baru kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan Nur Azizah (5). 

Sumber : Sindonews

No comments

Powered by Blogger.