<-->

Dilarang Nikahi Suami Orang, Anggota Satpol PP Ternate Bunuh Diri


Ilustrasi

       Tali jemuran menjadi saksi kasus bunuh diri seorang gadis Kulaba, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa sore, 22 Agustus 2017. Honorer Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Ternate ini nekat gantung diri karena cintanya tak direstui.



Gadis 29 tahun itu berinisial UA. Korban ditemukan tewas pada pukul 16.35 WIT oleh kakaknya, Farid Assagaf, di kamar mandi dengan posisi tergantung di atas bak.

Kepada polisi, Farid menceritakan kronologi sebelum korban ditemukan tewas bunuh diri. Farid mengatakan, korban sejak pagi bersama dirinya berada di dalam rumah menonton televisi dan bermain gawai.

"Kondisi rumah dalam keadaan sepi karena orangtua kami ada pigi (sedang pergi) di rumah adik (polwan Brigpol Irfa Asagaf) yang berada di Kelurahan Soa-Sio (Kecamatan Ternate Tengah)," ucap Farid kepada polisi.

Saat itu, tepatnya pada Selasa siang pukul 14.00 WIT, Farid berpamitan kepada korban untuk keluar menyusul orangtuanya. Setelah itu, pada pukul 16.35 WIT, ia kembali ke rumah.

Setibanya di rumah, Farid langsung memanggil korban. Karena tidak ada balasan, Farid menuju kamar mandi. Melihat pintu terkunci, Farid mencoba mengetuk, namun tak ada respons. Farid pun mendobrak pintu kamar mandi.

"Setelah pintu kamar mandi terbuka, saya kaget karena melihat almarhumah (korban) sudah dalam keadaan gantung diri di atas bak mandi," tutur dia.

Melihat adiknya tergantung, Farid langsung menurunkan dan meletakkannya di depan ruang televisi dan selanjutnya keluar rumah meminta pertolongan. Hingga pada pukul 17.50 WIT, aparat Polsek Ternate Pulau yang dipimpin Iptu Hamid dan tim identifikasi tiba di rumah korban. Mereka langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus bunuh diri tersebut.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.