Dipulangkan karena Tak Bikin PR, Murid SD Ini Bunuh Diri

Ilustrasi


     Kasus remaja yang bunuh diri memiliki berbagai penyebab. Penyebabnya bisa karena faktor-faktor di luar atau pengaruh dari lingkungan. Atau juga karena emosi dan perasaan tak stabil yang dimiliki oleh remaja itu sendiri. Yang paling menyedihkan lagi adalah ketika seorang remaja sering mengambil jalan pintas bunuh diri karena sesuatu hal secara tak terduga.

Seorang gadis berusia 11 tahun dilaporkan bunuh diri dengan melompat dari lantai tujuh dari balkon rumahnya. Dilansir dari shanghaiist.com, kejadian nahas yang terjadi di provinsi Zhejiang hari Senin pagi lalu ini langsung membuat keluarga dan guru geger. Tragedi tersebut terjadi di hari ketika gadis yang duduk di kelas 4 tersebut baru saja dipulangkan dari sekolah karena tak mengerjakan pekerjaan rumahnya.



"Anak tersebut tak bikin PR dan juga berbohong pada gurunya, dan gurunya merasa kalau anak tersebut perlu bicara khusus dengan orang tuanya," kata kepala sekolah Hemu Primary School. Ia menambahkan kalau sebelumnya pihak guru dan orang tua si gadis yang biasa dipanggil Zheng tersebut sudah berdiskusi terlebih dahulu. Kedua pihak pun sepakat untuk membawa Zheng pulang ke rumah untuk menyelesaikan semua PR-nya sebelum kembali sekolah lagi.

Ketika baru sampai di rumah, Zheng malah melompat dari balkon rumahnya. Saat itu sang ibu masih sedang memarkirkan mobilnya. Sayangnya, ketika sudah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Zheng tak tertolong. Proses investigasi lebih lanjut juga sedang dilakukan.

Sedih sekali mendengar berita seperti ini, ya Ladies. Seorang remaja nekat bunuh diri ketika ia menghadapi sebuah masalah. Bagaimana pun, bunuh diri bukanlah jalan terbaik apalagi jalan pintas untuk meringankan beban hidup kita.

Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.