Disaksikan kakak kandung, bocah 7 tahun hanyut dan tewas


Ilustrasi


      Sungai Denai di Medan kembali mengambil korban jiwa. Seorang bocah laki-laki ditemukan tewas setelah hanyut di aliran sungai itu. 


Bocah 7 tahun bernama M Fiky Sanjaya itu ditemukan tak bernyawa sekitar 100 meter dari lokasinya bermain di Sungai Denai, tak jauh dari jembatan Jalan Raya Menteng, Medan. 

"Korban ditemukan seorang warga yang turut melakukan pencarian, Ady Nugroho (25), sekitar pukul 22.15 WIB. Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Minggu (6/8).

Fiky diketahui bermain di Sungai Denai bersama abangnya, Firman, dan 4 temannya, Sabtu (5/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka berenang dan mengapung menggunakan batang pisang. 

"Batang pisang terbalik dan menyebabkan korban hanyut. Peristiwa itu disaksikan abang dan temannya," jelas Yunus

Hanyutnya Fiky kemudian diberitahukan kepada warga dan keluarga. Pencarian pun dilakukan. Posko Siaga Bencana BPBD Kota Medan menerima laporan sekitar pukul 18.05 WIB. 

Tubuh bocah laki-laki itu akhirnya ditemukan beberapa jam berselanh. Namun, dia sudah tidak bernyawa. Jasadnya kemudian dibawa ke rumah duka di Gang Benteng, Kelurahan Binjai, Medan Denai, untuk kemudian dimakamkan. 

Sungai Denai di Medan telah banyak mengambil korban jiwa. Sejak lama, berulang kali anak-anak hingga orang dewasa hanyut dan tewas di aliran sungai itu.



Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.