Disiksa dan tidak Digaji Majikan di Arab Saudi, TKI Asal Kota Bima Menangis Minta Pulang di FB

sumber photo: kahaba
Warga Kelurahan Penaraga Kota Bima melalui Facebook menangis minta pertolongan pemerintah.. Pemilik akun bernama Fifi Putri Bima itu meminta agar dirinya segera dipulangkan dari Arab Saudi,
karena 3 tahun bekerja tidak pernah digaji oleh majikannya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dalam video yang berdurasi sebanyak 4.11 menit itu, Fifi berulang kali meminta pertolongan agar dirinya dipulangkan ke kampung halamannya di Kelurahan Penaraga. Fifi mengaku sudah 7 tahun bekerja di Arab Saudi, dan tidak pernah dipulangkan oleh majikannya. Dirinya juga sering dipukul oleh majikannya, tapi hanya bisa diam dan sabar. Fifi juga meminta pertolongan dan bantuan KBRI Arab Saudi, agar memperhatikan masalahnya dan dipulangkan. 

Dengan tersedu – sedu Fifi mengaku sangat rindu dengan keluarganya Fifi juga bahkan menyampaikan kalimat dengan menggunakan bahasa Bima. 

“Tolong pak, tolong bantu saya, saya mau pulang. Lingi ade ku ma ee, mada nee dula (Kangen saya Ibu, Saya Mau Pulang),”ucapnya dengan derai air mata. 

Video itu diunggah oleh Fifi pada tanggal 13 Agustus 2017, melalui status videonya Fifi menulis “Assalamualaikum ….Sahabat sahabat facebook atau sahabat sahabat dekatku bantuin share vidioku ini. Untuk bisa nyampai di pemerintahan atau bapak dan ibu yg kerja di kbri Ryadh untuk bsa membantuku dan menangani masalahku ini supaya berkumpul lagi dengan keluargaku dan saudara saudaraku”. “Saya kerja di saudi 7 thn nggk di gaji 3 thun dan nggk di pulangkan di Indonesia, sampai saya pernah di pukul oleh majikanku aku kangen sama keluargaku. Kepada KBRI Ryadh Tolong bantuin saya untuk bisa berkumpul lg ma kedua orang tuaku….”
 
Fifi juga menulis asal dirinya berada di arab Saudi. “Alamat tempat tinggalku…SEKAKA AL JOUF Nama orang tua majikan :FARHAN AL KAWEBY Nama majikanku: KHALID KHALAF AL SYAMRY Majikn perempuan: FATMA AL KAWEBY, Jalan bandara Jalan Malik fahat BN Di belakang Rumah toko baju Al – NEEL.  Dan N City. Nomor Rumah: 4321 Ini alamat toko di belakang tokoh rumah orang tua majikanku tanya saja nama orang tuaya… AL - NEEL SEKAKA AL JOUF – AL SHALHOOB KING FAISAL STREET. TEL : 6243433 – FAX: 6248565”.

Hingga berita ini ditulis, status Fifi telah dibagikan sebanyak 117 kali dan dikomentari sebanyak ratusan orang. Masyarakat dunia maya juga menyampaikan rasa ibanya.

Sumber:kahaba

No comments

Powered by Blogger.