Ditanya Tak Menjawab, TKW Asal Banyumas Depresi

sumber photo:pojoksatu

Video seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Banyumas yang diduga depresi, viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 33 detik itu, TKW tersebut tak menjawab sambil menutup wajahnya dengan tas ketika ditanya nama dan asal usulnya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Belum diketahui pasti diamana video yang diunggah akun facebook Ike Octa Viani itu diambil. Namun dari postingan di akun tersebut, seperti berada di sebuah kantor agen penyaluran TKW. Beredar juga kartu asuransi kesehatan yang diduga milik TKW itu, di foto tersebut tertulis nama Kristiana.

“Bantu share ya sobat…..supaya segera dapat penanganan…..barang kali ada yg kenal dgn mbk nya ini (kiriman dr teman) Maaf bagi siapa pun yg kenal anak ini tolong hubungi kluarganya.. .. Sekarang dia ada di kantor ejen dia kebingungan.. Di tanya susah…,” tulis akun Ike Okta Viani.

Dalam video itu, terdengar suara seorang wanita yang mencoba menginterogasi TKW tersebut. “KTP Indonya mana? gak usah takut..Lihat KTP nya aslinya orang mana,” kata suara wanita yang menginterogasi TKW itu.


Si TKW tetap diam malah menutup wajahnya dengan tas. Si wanita yang menginterogasinya kembali bertanya. “Aslinya orang mana, nama mu siapa,” kata wanita itu. Si TKW malah balik bertanya. “Nama mbak siapa,” kata TKW tersebut. Si wanita kemudian kembali bertanya, setelah didesak TKW tersebut akhirnya bersuara. Ia mengaku dari Banyumas.

Si wanita yang menginterogasinya bertanya kembali. “Udah berapa tahun bekerja di sini,” katanya. Namun lagi-lagi TKW itu hanya terdiam sambil menutup wajahnya dengan tas.

Video tersebut pun mendapat komentar beragam dari warganet. “Kasihan banget kayaknya ada masslah dengan kejiwaan nya padahal masih muda banget,” tulis akun Heni Nur Cahyani. “Mudah mudahan gadis itu di tolong dan sampai kekeluarga nya..aminnn..,” kata akun Jumadi.

Sumber:pojoksatu

No comments

Powered by Blogger.