Gula Kayu Solusi Aman Penderita Diabetes


Gula merupakan makanan yang wajib dihindari bagi penderita diabetes. Namun ada cara agar penderita diabetes bisa mengkonsumsi gula dengan aman. 



Gula kayu dinilai baik untuk penderita diabetes. Pakar Gizi dan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr dr Saptawati Bardosono mengatakan gula kayu aman untuk penderita diabetes lantaran rendahnya kalori pada gula tersebut.

"Tentunya menjadi alternatif untuk pasien diabetes untuk makanan dan minuman yang manis . Inilah satu strategi dengan hidup yang manis. Berapa banyak untuk penderita diabetes tidak bisa mengkonsumsi gula. Oleh Karena itu gula kayu enggak ada masalah karena kalorinya nol,"  kata dr Saptawati di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Mengkonsumsi gula kayu bisa menghambat kenaikan kadar gula dalam darah serta bisa menjadi solusi yang tepat sebagai pengganti pemanis bagi penyandang diabetes.

"Gula kayu merupaka jenis gula baru yang berasal dari serat tumbuhan yang diperoleh dari ekstrat kulit kelapa, batang bambu , bonggol jagung dan tumbuhan lainnya. Apalagi gula kayu itu tidak diserap langsung oleh tubuh," beber dia.

Tidak hanya itu, gula kayu juga dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus yang berfungsi menjaga sistem metabolisme serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

"Gula kayu bisa menjadi solusi konsumsi pemanis bagi masyarakat Indonesia dan dunia, melihat begitu banyak manfaat dari tubuh . Dengan adanya gula kayu, kini masyarakat bisa mendapatkan rasa manis tanpa perlu khawatir efek buruk yang muncul bagi kesehatan," tukasnya.


Sumber : Sindonews

No comments

Powered by Blogger.