Halal Bihalal Punggowo Ada Fashion Carnival, Para TKI di Negara Tetangga Juga Banyak ke Batam

sumber photo:tribunnews
Halal Bihalal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) yang akan digelar pada 27 Agustus nanti di Dataran Engku Putri Batam dipastikan ramai.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Halal bihalal tahun 2017 ini dikemas menjadi iven pariwisata, dimeriahkan dengan pementasan sedikitnya 68 grup kesenian daerah dan bazar kuliner.

Berbagai kelompok kesenian tradisional akan menggelar pentas sejak Minggu pagi.

Namun pada siangnya, akan ada kirab tamu undangan dan fashion carnival, pukul 13.00 WIB.

Fashion carnival ini juga akan menghadirkan perwakilan Kota Jember, Solo , Jakarta , Bandung dan beberapa peserta dari kota kota lainya.

Menurut Ketua Seksi Acara, Silvia Hilda SE, Fashion Carnival ini akan menunjukkan karya seni fashion dengan tema Archipelagowear Carnival, Artwear Carnival serta Herowear Carnival.

Halal bihalal Punggowo tahun 2016 tercatat dalam rekor Muri karena jumlah warga yang hadir mencapai 137.000 orang.

Tahun ini acara diselenggarakan outdoor dengan harapan peserta bisa lebih banyak lagi.

Menurut Ki Lurah Punggowo, DR HM Soerya Respationo SH MH, Minggu (6/8), halal bihalal Punggowo ini akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya karena akan dijadikan iven pariwisata nasional.

Acara itu sendiri dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang berkumpulnya warga Jawa dari berbagai wilayah se-Provinsi Kepri.

Namun, selain warga Batam dan Kepri, ternyata para TKI dari Singapura dan Malaysia juga banyak yang akan hadir dalam halal bihalal tersebut.

Bahkan sejak beberapa hari lalu, mereka telah menghubungi pihak panitia terkait pelaksanaan acara ini.

"Umumnya para TKI yang berada di Singapura dan Malaysia ingin menyaksikan pentas kesenian dan mencicipi makanan khas dari kampung halaman " ujar Saproni SE, selaku ketua panitia, didampingi seksi humas, Bagong Sastranegara.

Halal bi halal akan digelar sejak pagi dengan menggunakan lokasi seputaran Engku Putri.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.