Hati-hati, Konsumsi 7 Makanan Ini Bisa Melemahkan Kekuatan Tulangmu

sumber photo:merdeka

Apa jadinya jika tubuhmu tak memiliki tulang di dalamnya dan hanya berisi segumpal daging serta kulit? Tentu saja tubuhmu tak bisa berdiri dengan tegak dan tak memiliki struktur yang unik. Kamu pun tak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Hal inilah yang membuatmu wajib untuk menjaga kekuatan tulang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Ada banyak cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kekuatan tulang seperti dengan rajin berjemur, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium, serta menjauhi makanan yang bisa mengancam kekuatan tulang.

Maka apa saja contoh makanan yang bisa melemahkan tulang?

Alkohol
Hal ini nampaknya tak terlalu mengejutkanmu. Sebab konsumsi minuman beralkohol memang sudah lama dikenal bisa melemahkan tulang karena minuman ini akan menciptakan peradangan di tubuh yang kemudian mempengaruhi perkembangan dan kesehatan tulang.

Garam
Garam yang kamu konsumsi tiap hari bisa berdampak buruk untuk kesehatan tulangmu. Selain menyebabkan hipertensi, konsumsi natrium secara berlebihan akan mempengaruhi penyerapan kalsium dan menyebabkan osteoporosis.

Minuman bersoda
Kurangi minuman bersoda jika kamu ingin memiliki tulang yang kuat. Sebab minuman ini mampu melemahkan tulang secara perlahan.

Kopi dan teh
Meski kandungan kafein dalam kopi dan teh bagus untuk membuat mata melek, namun paparan kafein berlebihan di tulang bisa mengurangi mineralisasi tulang dan membuat tulang lebih rentan mengalami osteoporosis.

Sayuran berjenis nightshades
Sayuran berjenis nightshades adalah jenis sayuran yang mengandung zat alkaloid seperti solanidine, capsaicin, nikotin dan tropane yang terkadang beracun dan memperburuk kesehatan tulang. Contoh dari sayuran ini adalah tomat, terong, kentang, hingga paprika.

Bayam
Tak banyak yang tahu bahwa bayam mengandung oksalat yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Tubuh akan kesulitan untuk mencerna oksalat dan bisa mengurangi kekuatan tulang.

Daging merah
Selain membuatmu berisiko tinggi terkena kanker usus besar, konsumsi daging merah juga mampu memberikan dampak buruk untuk kekuatan tulangmu.

Jadi, kamu ingin memiliki tulang yang kuat? Cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman di atas. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.