Hina Agama Islam, Wanita Ini Jadi Incaran Netizen

sumber photo:harianriau
Kasus penyebaran ujaran kebencian (hate speech) yang menyinggung agama kembalk terjadi dan mendadak bikin gempar jagat maya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Adalah pengguna akun Facebook @Susi Trumer yang diduga sebagai pemicunya. Perdebatan berujung penghinaan terhadap agama Islam berawal dari sebuah postingan video di laman Facebook @Masyarakat Aceh Lon Sayang.

Dalam video yang menunjukkan proses penyembuhan alternatif kepada seseorang yang terkena penyakit 'misterius' dikomentari oleh Susi Trumer.

Komentarnya sangat pedas dan menyudutkan umat Islam. Ia berani-beraninya menyebut Islam sebagai agama setan dan menjadi alat untuk menipu. Alhasil, wanita yang diketahui sebagai TKW di Australia itu banjir kecaman dan diburu para netizen.

Bukannya, meminta maaf dan menyadari kesalahannya, wanita itu malah semakin menjadi dan melontarkan kalimat bernada provokatif seolah menantang.

Ulah Susi Trumer tak pelak direspons hujatan oleh para warganet. Mereka sangat tersinggung dengan apa yang dilontarkan Susi di dalam akun Facebook-nya. Tak hanya umat Islam, umat Kristiani juga mengecam pernyataannya yang dianggap melecehkan agama lain. Berikut komentar para netizen:

"Ibu minta maaf lah sebelum terlambat. Di beranda fb saya penuh foto ibu. Itu berarti semua cyber muslim sudah mengecam ibu," tulis akun @Lie Shandy

"Yg jelek" aslinya menceritakan dirinya sendiri.. Tunggu aja pastinya setiap omongan dan apa yg ditulis pasti ada karma nya apalagi masalah agama dihina azab pedih pasti datang..," timpal akun @Sayutie

Mahlil Sekarang koar-koar di sosmed pas ditangkep kayak temannya si **** baru mewek," ujar @Mahlil

"Ibu ini b**i gorila, kudanil, gajah apa banteng yaa???maaf cuma nanya soalnya mirip semua sm ibu," cetus pengguna akun @Amelia Salwa Hidayat

"Bentar lagi orang ini akan mati dilindes truk," kicau @Mahlil

"Viralkan aja, paling nanti klo ketangkep ujung2nya merengek2minta maaf, basiii.." tulis @FirstProject.

Hingga berita ini dimuat, pengguna akun @Susi Trumer tetap tak bergeming. Ia masih aktif berkicau dan tetap ngotot tak bersalah atas pernyataannya yang dianggap membuat resah masyarakat tersebut.

Sumber:harianriau

No comments

Powered by Blogger.