Jamaah Haji 104 Tahun asal Indonesia Dapat Perhatian Khusus Raja Salman

sumber photo:sindonews
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi memberikan perhatian khusus kepada Maria Marghani Mohammed alias Baiq Mariah, 104, jamaah haji tertua asal Indonesia. Raja Saudi itu memastikan Maria mendapatkan perawatan maksimal.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Maria diyakini menjadi jamaah haji tertua di dunia pada musim haji tahun ini. Jamaah asal Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berterima kasih kepada Raja Salman atas keramahan dan kedermawanan dan dukungannya.

Dia memuji layanan yang diberikan otoritas Arab Saudi kepada para tamunya dan para jamaah haji.

Maria mengungkapkan perasaan senangnya atas akses yang aman ke tempat-tempat suci. Dia berdoa kepada Tuhan agar memberkati Raja Salman karena telah memberinya perjalanan yang nyaman ke dalam beribadah haji.

Ibadah ke Tanah Suci bukan pertama kali dijalani Maria. Dia pernah umrah pada tahun 2007. Namun, untuk ibadah haji merupakan yang pertama kali dia jalani di usia renta.

Saat tiba di Makkah, dokter langsung memeriksa kesehatannya. Sosok Maria telah menjadi sorotan media-media internasional karena menjalani ibadah haji di usia lebih dari seabad.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kita bahwa kita di sini bersamanya dan melihat dia melakukan (ibadah) haji. Dia sudah sangat tua tapi masih berkemauan keras,” kata cucu Maria kepada Al Arabiya, tanpa disebutkan identitasnya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Arab Saudi, Raja Salman dan orang-orang Saudi atas keramahan dan kemurahan hati mereka dalam menyambut dan menjadi tuan rumah bagi kami,” lanjut cucu Maria, yang dilansir semalam (30/8/2017).

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.