Jangan Dibutakan Cinta, Sebab yang Dekat Pun Belum Tentu Jodohmu

Ilustrasi

      Kalau sudah mencintai seseorang, rasanya kita rela untuk memberikan seisi dunia untuknya. Rasanya kita rela memberikan semua yang kita punya untuknya. Pun rela untuk mengorbankan berbagai macam hal demi dirinya. Ya, namanya sudah jatuh cinta, kadang susah untuk mengendalikan perasaan dan hati sendiri.



Tapi jangan sampai kita dibutakan oleh cinta, ladies. Sering kejadian, seseorang yang kita rasa sudah sangat dekat ternyata bukan jodoh terbaik kita. Terkadang orang yang kita anggap sudah paling yang terbaik dan bisa memberi rasa nyaman malah nyatanya hanya seseorang yang sekadar singgah di hidup kita.

Penting untuk Jangan Terburu-Buru Mencintai Terlalu Dalam

Bila belum ada kepastian, jika masih ada banyak hal yang perlu dipastikan, jangan terburu-buru mencintai seseorang terlalu dalam. Mungkin kesannya kita jadi orang yang egois, ya. Tapi kita juga perlu lebih hati-hati dalam mengendalikan diri dan apa yang ada di dalam hati. Karena kalau sudah cinta, kadang kita bisa kehilangan akal sehat.



Sekalinya Jatuh, Susah untuk Cepat Sembuh

Disakiti oleh seseorang yang tadinya sangat kita percayai memang membuat hati terasa sangat pedih. Apalagi kalau sampai membuatmu terjatuh, rasanya akan sulit dan butuh waktu lama untuk benar-benar sembuh. Jika dia memang belum memberikan kepastian, sebaiknya tetap jaga perasaanmu. Memperjuangkan seseorang memang sulit tapi berusaha untuk tetap mengendalikan diri itu jauh lebih sulit.



Lepaskan Mereka yang Memberimu Luka

Saatnya untuk berani melepaskan mereka yang pernah menorehkan luka di hatimu. Sulit rasanya untuk bisa menemukan orang yang tepat dan terbaik bila kamu masih belum bisa move on dari orang-orang yang jelas-jelas telah menghancurkan hidupmu. Jika dulu kamu pernah mencintai orang yang salah atau terperangkap dalam hubungan yang salah, sekarang saatnya untuk berani membuka lembaran baru yang jauh lebih baik.

Bukan bermaksud untuk menakut-nakuti atau membuatmu tak berani membuka hati. Hanya saja kita memang harus lebih peka dan menjaga hati kalau sudah berurusan dengan cinta. Meski begitu, tetap optimis ya ladies. Optimis dan berpikir positif kalau nanti pada saat yang paling tepat dan sempurna kamu akan dipertemukan dengan sosok jodoh yang memang paling terbaik untukmu.

Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.