Kembalikan Tas Berisi Uang Rp 1,2 M, Pria Aljazair Dijuluki Pahlawan



Seorang pria asal Aljazair dijuluki pahlawan oleh media Spanyol karena kejujuran dan sikap beraninya. Pria yang tinggal di Palma Majorca, Spanyol, itu mengembalikan sebuah tas berisi sejumlah uang tunai, kepada pemilik aslinya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hawari Saadini menemukan tas berisi uang sebesar 77.000 Euro (setara Rp 1,2 Miliar), di mana 20.000 Euro di antaranya terdiri dari uang tunai sementara sisanya dalam bentuk cek. Ada pula beberapa pakaian baru dalam tas tersebut.

Saat menemukan tas itu, Saadini mengaku sangat tercengang. Namun dia tidak berpikir hal lain selain menyerahkan tas itu ke kantor polisi dengan harapan bisa menemukan pemiliknya.

"Insting saya saat itu hanya untuk menyerahkan tas itu. Saya tidak memiliki pertimbangan untuk mengambil uang itu," kata Saadini, seperti dilansir dari laman Al Arabiya, Jumat (4/8).

Karena kejujurannya itu, Saadini disebut-sebut orang yang sesuai dengan contoh moral Aljazair dan Arab yang mengedepankan integritas. Dia menyebut hal itu sesuai dengan ajaran agama yang diturunkan orangtuanya.

"Ini semua berkat pengajaran tentang Islam dan nilai-nilai yang ditanamkan orangtua saya sejak kecil," akunya.

Setelah tas itu dikembalikan, polisi langsung melacak pemiliknya. Rupanya tas itu miliki seorang wanita berusia 37 tahun asal Rumania yang bekerja sebagai agen real estate internasional. Polisi telah memanggilnya untuk menyelidiki sumber uang tersebut.


sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.