Komedo Lenyap dengan Pasta Gigi dan Garam, Begini Caranya

sumber photo:vemale
Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang paling bikin kesal. Bagaimana tidak, kulit jadi terlihat kusam dan kalau pakai makeup pun hasilnya kurang sempurna. Dan untuk mengatasi komedo ini kita pun harus melakukan perawatan secara rutin.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Ada banyak cara untuk mengatasi komedo. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan murah seperti pasta gigi dan garam. Hm, rasanya aneh ya. Memangnya bisa melenyapkan komedo pakai pasta gigi dan garam?

Kandungan flouride pada pasta gigi diyakini bisa mengatasi peradangan pada kulit karena masalah komedo. Sementara kandungan yodium pada garam dipercaya bisa membantu proses eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati. Ketika kedua bahan tersebut digunakan bersamaan, maka masalah komedo besar kemungkinan bisa teratasi.

Cara menggunakan pasta gigi dan garam untuk mengatasi komedo pun cukup mudah. Tinggal campurkan 1 sdt garam dan 1 sdt pasta gigi mint. Lalu oleskan pada area kulit yang berkomedo. Diamkan dulu 5 menit, lalu pijat lembut dengan jari yang bersih. Baru bilas dengan air dengan air dingin, lalu bilas lagi dengan air hangat.

Cukup mudah kan caranya? Memang hasilnya tidak bisa instan. Tapi bila dilakukan secara rutin, persoalan komedo bisa teratasi dengan sempurna.

Tapi kalau kulitmu menunjukkan gejala iritasi seperti gatal dan kemerahan, segera hentikan penggunaannya, ya. Karena kondisi kulit tiap orang berbeda-beda. Toleransi kulit terhadap kandungan pasta gigi dan garam juga bisa tak sama satu sama lain.

Tertarik untuk mencobanya, ladies?

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.