<-->

Masker Oatmeal & Minyak Kelapa Untuk Kulit Lebih Bercahaya


Ilustrasi


     Memiliki kulit yang terawat dan terlihat bercahaya bukan lagi mimpi ketika kamu rajin merawatnya. Perawatan kulit ini bukan hanya dengan rajin membersihkan kulit dari sisa makeup, tetapi juga merawatnya dengan rutin memakai masker serta menutrisi kulit baik dari luar maupun dari dalam.



Mengenai merawat kulit, ini bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Tapi, bisa juga lho dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan alami. Oatmeal adalah salah satu bahan alami yang mampu menutrisi kulit dengan sangat baik dari luar.

Disandingkan bersama minyak kelapa, hal ini akan membuat oatmeal sebagai masker alami yang ampuh membuat kulit terlihat makin bercahaya, halus dan bebas dari berbagai masalah seperti komedo maupun jerawat. Untuk membuat masker oatmeal, ini bahan yang perlu kamu siapkan dan cara membuat serta aplikasinya.

Bahan

5 sdm oatmeal
2 sdm minyak kelapa
2 sdm minyak esensial (lavender atau sesuka hati)

Cara Membuat & Aplikasi

1. Campur oatmeal, minyak kelapa dan esensial jadi satu di sebuah mangkok.
2. Aduk semua bahan hingga membentuk pasta.
3. Oleskan merata ke seluruh kulit wajah hingga leher.
4. Gosok-gosok masker dengan jari secara perlahan agar nutrisinya meresap ke dalam kulit. 
5. Diamkan kira-kira selama 15 menit hingga masker kering. 
6. Siapkan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air hangat, gunakan untuk membersihkan masker. 
7. Bilas kulit dengan air hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal, usahakan untuk melakukan perawatan ini setidaknya setiap 1 minggu sekali. Tak hanya akan membuat kulit makin cerah bercahaya, perawatan ini juga bisa membuat kulit lembab alami dan awet muda serta terbebas dari masalah komedo maupun jerawat.

Let's try and be beautiful Ladies.

Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.