Mencintai Sewajarnya Saja, Sebab yang Sehati Belum Tentu Saling Memiliki

Ilustrasi

      Saat kita mencintai seseorang, rasanya kita ingin memberikan semua isi dunia untuknya. Apapun rela kita lakukan untuknya, tapi hal ini bisa sangat berbahaya. Bagaimana kalau ternyata dia bukan jodoh yang sebenarnya?



Di sinilah pentingnya untuk mencintai dengan cara sewajarnya saja. Tak perlu berlebihan. Jangan sampai membuat kita kehilangan akal sehat. Karena banyak kasus di mana yang sehati pun belum tentu bisa saling memiliki.

Jangan Keburu Memberikan Hati Bila Belum Ada Kepastian

Jangan sampai karena sudah telanjur cinta, kamu jadi jatuh dalam jebakan orang yang salah. Orang yang sebenarnya cuma pura-pura baik di hadapanmu tapi tak pernah ada niatan untuk memperjuangkan cintamu. Jika belum ada kepastian apa-apa, janganlah terlalu tergesa-gesa memberikan hatimu untuknya.

Cinta Sejati Tak Seharusnya Membutakan

Biasanya sih sekalinya kita jatuh cinta pada seseorang, kita akan menjadi "buta". Kita rela melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak kita suka demi dirinya. Tapi terlalu memaksakan pada akhirnya hanya akan memperlebar jarak. Sekalipun sehati tapi kalau tidak ada ketulusan di dalamnya, pada akhirnya sulit untuk benar-benar bersatu.

Jangan Bermain dengan Hati dan Perasaanmu Sendiri

Benar memang kalau kita sudah berurusan dengan hati, berbagai hal terasa lebih kompleks dan rumit. Segaris luka di hati bahkan bisa butuh waktu berbulan-bulan untuk sembuh. Menata hati bagaimana pun sangat berbeda dengan membalikkan telapak tangan. Jangan sampai kita bermain dengan hati dan perasaan sendiri. Setidaknya selalu ingatkan diri bahwa akal sehat tetaplah penting dalam berhubungan dengan orang lain.

Kemungkinan Terburuk Itu Selalu Ada

Kemungkin tak bisa saling memiliki itu selalu ada. Ya, memang itu adalah kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi di saat yang tak pernah kita sangka. Itulah kenapa ketika jatuh cinta, kita perlu tetap mengendalikan akal sehat. Jika pada akhirnya kamu harus melepasnya, tak ada jalan lain selain mengikhlaskannya. 

Kalau saat ini kamu sedang berusaha untuk move on karena ternyata kamu dan dia tak bisa bersatu, semoga dipermudah jalannya. Meski terasa sulit pada awalnya, kamu pasti bisa melewatinya.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.