Meski Alami, Tak Semua Wajah Langsung Mulus Pakai Bahan Ini


Perawatan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami memang sangat menggiurkan. Sayang, tak semua jenis kulit ternyata cocok dan bisa langsung mulus dengan mengoleskan beberapa bahan alami berikut yang disebut-sebut bisa bikin wajah mulus alami. Apa sajakah itu?



Dilansir dari laman Gurl, Selasa (1/8/2017), berikut bahan alami untuk perawatan wajah yang belum tentu cocok untuk semua jenis kulit.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memang menawarkan khasiat melembutkan dan melembapkan pada kulit. Namun, ini hanya akan berfungsi pada mereka yang memiliki jenis kulit kering.

Sementara, mereka yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak justru akan mengalami penyumbatan pori-pori, produksi minyak berlebih, dan jerawat.

2. Pasta gigi

Pernah dengar jika bahan rumahan ini bisa menyingkirkan jerawat? Jika ya, jangan langsung mengoleskan pasta gigi di atas jerawat. Sebab, Anda harus lebih dulu mengenal seperti apa jenis jerawatnya.

Jika jerawat yang Anda miliki sedang meradang dan infeksi atau penuh dengan nanah, jangan sekali-kali mengoleskan pasta gigi di sana. Pasta gigi hanya akan membuat jerawat jenis tersebut semakin parah. Penggunaan pasta gigi untuk jerawat hanya untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

3. Baking soda

Semua tahu jika baking soda bisa digunakan untuk masker wajah. Namun, tak semua jenis kulit bisa menggunakan bahan ini sebagai masker. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, menggunakan baking soda sebagai masker akan menyebabkan iritasi dan ruam jerawat.

Mengapa demikian? Sebab, tingkat pH pada baking soda yang terlalu tinggi akan merusak keseimbangan alami kulit wajah Anda.

Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.