MOHW Membatasi Kadar Gula Dalam Kesehatan Makanan Tidak Lebih Dari 25 Gram

ilustrasi

Taipei, 29 Agustus (CNA) Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan (Depdagri) mengeluarkan sebuah pernyataan pada hari Selasa untuk mengingatkan vendor yang ingin memberi label produk mereka sebagai makanan kesehatan sehingga batas kandungan gula bebas pada produk makanan kesehatan terdaftar adalah 25 gram.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Untuk mempromosikan pengurangan gula yang terkandung dalam makanan kesehatan, kementerian tersebut mengubah "Panduan Pemberitahuan Pendaftaran Pangan Kesehatan" pada 17 Juli untuk menetapkan bahwa tidak lebih dari 25 gram gula bebas dapat ditambahkan ke produk yang diberi label sebagai "makanan kesehatan".

Selanjutnya, produk makanan kesehatan yang mengandung lebih dari 17 gram gula gratis harus menyertakan label peringatan kesehatan yang mengungkapkan jumlah gula bebas tambahan dalam produk berdasarkan ukuran porsi yang disarankan produk dan mendesak konsumen untuk membatasi asupan energinya.

Amandemen khusus gula untuk panduan ini dibuat dengan rekomendasi asupan energi harian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menurut WHO, orang dewasa harus mengkonsumsi sekitar 2000 kkal per hari, dengan jumlah asupan gula gratis sama dengan kurang dari 10 persen dari total asupan energi harian, yang setara dengan 50 gram.

Departemen Kesehatan memutuskan dalam peraturan barunya, oleh karena itu, untuk membatasi jumlah gula bebas dalam satu produk makanan kesehatan tidak lebih dari 25 gram, atau 50 persen dari batas gula harian.

Departemen Kesehatan telah menyetujui sekitar 400 produk sebagai produk makanan kesehatan sampai saat ini, tidak ada yang mengandung lebih dari 25 gram gula gratis.

Menurut Chou Pei-ju (周 珮 如), kepala seksi di Food and Drug Administration Depkes, kementerian tersebut tidak pernah secara jelas mendefinisikan batas minyak, garam, dan gula untuk produk makanan kesehatan terdaftar.

Produk ini diharuskan rendah minyak, garam, dan gula, namun mengingat dua pertiga produk kesehatan adalah suplemen yang dijual dalam bentuk kapsul, belum ada kebutuhan akan parameter yang jelas untuk ramuan ini, kata Chou.

Dalam beberapa tahun terakhir, Depkes telah memusatkan perhatiannya pada minuman kesehatan, seperti yogurt dan vinegars, yang rendah minyak dan garam, namun mengandung gula untuk menambah rasa pada minuman tersebut, kata Chou.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.