Papan toilet khusus gay jadi kontroversi di Italia

Papan petunjuk toilet bertulis 'gay

      Penanda gender di toilet masih jadi bahan perbincangan, jadi tak heran kalau papan petunjuk toilet bertulis 'gay' di sebuah hotel kecil di Italia menjadi kontroversi.



Le Camporelle di Cavallino, sebuah rumah peternakan di Lecce, selatan Italia, dikritik karena papan pentunjuk yang memisahkan laki-laki, perempuan, dan gay.

Foto ini baru-baru ini tersebar di media sosial tapi sebetulnya sudah ada di situ selama 15 tahun.

Kelompok LGBT menuduh hotel kecil itu membuat kebingungan tentang orientasi seksual dan identitas gender. Karena banyak dikritik, pengelola hotel akhirnya setuju menurunkan tanda itu.
Gianluca Rollo, membagikan foto dari organisasi LGBT, 
Liberamente e Apertamente, untuk menyoroti papan nama tersebut. Dia mengatakan kepada surat kabar lokal, Nuovo Quotidiano di Puglia bahwa papan petunjuk itu tersebut merendahkan dan menyesatkan.

Pemiliknya, bagaimanapun, menyalahkan manajemen sebelumnya karena telah membuat papan petunjuk itu, yang diperkirakan telah dipasang 15 tahun yang lalu.

Berbicara kepada surat kabar nasional Repubblica, pemiliknya mengatakan bahwa papan itu sudah ditutupi saat mereka mengambil alih hotel, jadi tidak pernah terpikir untuk menurunkannya.

Dia menambahkan, "kami sering menjadi tuan rumah untuk pasangan homoseksual yang dengan mereka, kami telah menjalin hubungan yang akrab, beberapa bahkan telah menjadi teman keluarga."

Mereka juga kecewa karena hotel kecil mereka mendapatkan publisitas yang buruk, terutama saat seseorang menemukan dan memotret sebuah tanda yang bahkan bukan milik mereka sendiri.


Sumber : BBC

No comments

Powered by Blogger.