Pelecehan Seksual ke Bocah 5 dan 7 Tahun Digagalkan di Pesawat



Seorang penumpang penerbangan di Amerika Serikat telah membantu polisi menyelamatkan dua anak setelah ia mengamati pria yang duduk di depannya mengirimkan pesan-pesan teks bernada pelecehan seksual.

 https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Wanita yang bekerja sebagai guru pendidikan anak usia dini (PAUD) itu sedang menaiki penerbangan Southwest Airlines dari Seattle, Washington, ke San Jose, California, pada Senin lalu.

Seperti dikutip dari BuzzFeed pada Jumat (4/8/2017), polisi menjelaskan bahwa, selagi dalam penerbangan, wanita itu mengamati pria yang duduk di depannya mengirimkan pesan-pesan teks bernada seksual terkait dua anak kecil.

Karena huruf yang diperbesar dan layar lebar perangkat yang dipakai pria itu, guru tersebut bisa membaca dan mengambil foto pesan-pesan teks yang mencemaskan itu dan memberitahu awak pesawat.

Setelah pesawat mendarat, seorang awak pesawat memberitahu polisi San Jose yang sedang bertugas dalam terminal bandara.

Detektif Nick Jourdenais mengatakan kepada Mercury News, "Hurufnya besar dan wanita itu melihat kata-kata secara jelas dan ia menduga ada sesuatu yang lebih berbahaya."

"Kemudian perbincangan bergeser kepada anak-anak. Saat itulah wanita tersebut memutuskan untuk sebisa mungkin mendapatkan bukti."

Bersama-sama dengan agen-agen FBI, polisi menahan penumpang bernama Michael Kellar (56) dari Tacoma, Washington, di terminal bandara.

Mereka kemudian menghubungi detektif di Seattle, sehingga bisa menggunakan data dan bukti dari telepon milik Kellar untuk melacak sebuah rumah di Tacoma tempat tinggal wanita lain yang menerima pesan dari Kellar.

Menurut harian tersebut, para penyidik mengatakan bahwa seorang wanita bernama Gail Burnworth sedang melaksanakan permintaan Kellar untuk urusan seks dengan dua anak berusia 5 dan 7 tahun. Polisi menyebut 2 anak itu sebagai korban.

Menurut polisi, Burnworth bekerja sebagai pengasuh anak, sehingga ia dan Kellar memiliki akses kepada anak-anak itu. Tapi polisi menolak berkomentar tentang hubungan anak-anak itu dengan para tersangka atau bagaimana keduanya saling mengenal.

Kellar ditahan di penjara Santa Clara County dengan 2 tuduhan percobaan pelecehan terhadap anak dan dia tuduhan pidana pemesanan jasa seks. Ia ditahan tanpa uang jaminan.

Sementara itu, Burnworth ditahan di Pierce County di Washington dengan tuduhan eksploitasi seksual terhadap anak kecil, pemerkosaan anak, dan tipu daya anak kecil untuk terlibat dengan kegiatan seksual eksplisit.

Polisi menyebut penumpang yang melaporkan kasus itu sebagai pahlawan.

Menurut Jourdenais, "Ia naik pesawat sebagaimana warga biasanya, dengan urusan masing-masing. Beberapa jam kemudian, ia ikut campur dalam hal yang mungkin bisa menjadi paling traumatis yang dialami seorang anak. Peristiwa ini mengubah hidup anak-anak itu."

sumber : liputan6

No comments

Powered by Blogger.