Pemerintah Hongkong Menyelamatkan 39 Pelaut Dari Kapal-kapal Yang Terdampar Oleh Topan Hato

sumber photo:scmp

Tiga puluh sembilan awak kapal dari empat kapal yang terdampar telah diselamatkan dari perairan badai di luar Hong Kong setelah Topan Hato dengan dua pelaut dirawat di rumah sakit.


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kapal-kapal yang telah kandas termasuk di antara lebih dari 10 lainnya yang mengalami masalah di sebelah barat Pulau Guishan di Zhuhai, sekitar 15 mil laut barat daya kota. Beberapa dari mereka tenggelam atau terbalik.

Layanan Terbang Pemerintah Hong Kong mulai menyebarkan helikopter setelah menerima peringatan tentang kapal kargo yang beralaskan dari Pusat Koordinasi Rescue Maritim Maritim pada pukul 1.45 malam, empat jam setelah Observatorium Hong Kong mengeluarkan sinyal topan No 10 saat Hato mendekati kota tersebut.

Tim penyelamat menemukan sekitar 10 kapal tenggelam atau tenggelam di lokasi tersebut, Ivan Tsang Kwok-hin, wakil manajer operasi penerbangan Flying Company mengatakan.

Para pelaut yang diyakini berasal dari daratan akhirnya dibantu oleh helikopter penyelamatan selama delapan penerbangan yang berlangsung sampai sekitar pukul 7.10 malam, ketika operasi dihentikan sementara.

Anggota kru laki-laki yang tidak sadar dan penderita hipotermia lainnya dibawa ke rumah sakit setempat.

Pelaut yang tersisa tidak memerlukan rawat inap. Mereka mendapat bantuan dari Departemen Imigrasi.

Tsang mengatakan petugas penyelamat menghadapi kesulitan karena daerah tersebut terkena angin topan dengan basis awan rendah dan hujan deras dengan jarak pandang yang buruk. Negara bagian laut tersebut dengan lebarnya 10 sampai 14 meter.

"Cuaca sangat buruk selama beberapa penerbangan awal. Angin kencang setidaknya 40 knot. Visibilitasnya 7 km tapi turun di bawah 3 km karena hujan tidak diragukan lagi berbahaya, " kata Tsang.

sumber photo:scmp

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang Guangdong juga telah mengerahkan kapal penyelamatan. Jumlah orang yang mereka simpan tidak diketahui.

Secara terpisah, sebuah kapal kargo 66 meter terlihat miring di perairan berombak di luar Discovery Bay Marina Club di Lantau sekitar pukul 10.00.

Kapten berhasil menariknya lebih dekat ke klub. Semua 10 anggota awak berhasil turun tanpa cedera, namun kapal tersebut akhirnya kandas di dekat Nim Shue Wan.

Departemen Kelautan mengatakan akan menindaklanjuti insiden tersebut.

Sumber:scmp

No comments

Powered by Blogger.