Pendeta di Filipina di Bekuk Polisi Sebab Sewa Gadis di Bawah Umur


Ilustrasi
Seorang pendeta Katolik Roma di Filipina dibekuk polisi dengan tuduhan kejahatan seksual. Pendeta bernama Arnel Lagarejos ditangkap di sebuah wilayah pinggiran kota Manila Jumat lalu saat sedang bersama gadis 13 tahun.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Gadis tersebut diketahui disewa olehnya dari seorang mucikari.

"Dia dibawa ke tahanan oleh polisi setelah tertangkap basah bersama seorang gadis disewa dari germonya," kata pensiunan uskup, Oscar Cruz, yang ikut memimpin penyelidikan kasus, seperti dilansir dari laman Straits Times, Selasa (1/8).

"Hasil penyelidikan dari pihak gereja akan dikirim ke Vatikan untuk menentukan hukuman apa yang akan diterima. Tetapi dia sudah pasti dipecat dari jabatannya saat ini jika terbukti bersalah," lanjutnya.

Selama proses penyelidikan, kata Cruz, Lagarejos telah diberhentikan dari tugasnya di keuskupan dan perguruan tinggi tempatnya mengajar.

Sementara itu, para polisi setempat menolak memberi komentar terkait kasus ini. Pasalnya hal itu berkaitan dengan undang-undang berlaku yang mewajibkan kerahasiaan tentang kasus semacam ini.

Insiden ini cukup membuat penduduk Filipina yang dikenal sangat konservatif terhadap agama Katolik terkejut. Sebab, sekitar 80 persen penduduk beragama Katolik sehingga gereja dan para pejabatnya memegang peran penting di negara tersebut.Pendeta di Filipina dibekuk polisi sebab sewa gadis di bawah umur

sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.