Penting Nih! Camilan Yang Kudu Dihindari Kalau Mau Cepat Langsing


Ilustrasi

Untuk menjaga berat badan, memang kita harus mengatur pola makan sehat. Ngemil boleh kok, asal memang harus pintar-pintar memilih jenis camilannya. Nggak semu camilan sehat dikonsumsi.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Khususnya buat kamu yang sedang dalam usaha menurunkan berat badan, baiknya hindari jenis camilan-camilan berikut ini. Hal ini bukan semata-mata untuk bikin kamu cepat kurus, tapi juga untuk bisa tetap menjaga kesehatan tubuhmu.

Camilan dengan Pemanis Buatan
Makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan baiknya dihindari. Seperti yang dilansir dari lifehack.org, saat kita mengonsumsi pemanis buatan, indera perasa kita akan dimanjakan tapi otak kita tidak menerimanya. Akibatnya kita justru ingin ngemil lebih banyak makanan yang manis-manis. Jadi pastikan kamu selalu mengecek kandungan camilan yang kamu konsumsi terlebih dahulu, ya.

Makanan Instan dan Cepat Saji
Ah, ini mungkin yang agak susah untuk dihindari. Hampir semua jenis makanan instan dan cepat saji itu enak-enak dan sangat memanjakan lidah. Tapi kita juga perlu ingat kalau makanan instan dan cepat saji itu mengandung banyak garam, lemak trans, dan bahan-bahan pengawet. Kandungan sodiumnya yang tinggi juga bisa membuat perut jadi terasa kembung. Belum lagi dengan kandungan lemak trans yang susah dicerna oleh tubuh saat perut dalam keadaan kenyang. Kalau mau cepat langsing, hindari ngemil yang instan-instan.

Roti Tawar
Meski namanya roti tawar, tapi roti ini mengandung gula. Belum lagi dengan kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi. Jadi memang sebaiknya roti tawar tidak dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan. Kalau ingin mengonsumsi roti dalam jumlah cukup, pilih yang terbuat dari gandum utuh dan kaya serat.

Aneka Keripik dengan Tambahan Rasa

Kalau sudah ngemil keripik, rasanya susah deh untuk berhenti, ya kan? Padahal aneka keripik itu kaya akan karbohidrat dan gula olahan. Saat mengonsumsinya (dalam jumlah berlebih), gula darah akan meningkat yang memicu produksi insulin, yang kemudian membuat gula darah menurun. Sementara itu kandungan garamnya bisa membuat kita merasa haus yang kemudian sering disalahartikan sebagai rasa lapar. Akibatnya kita jadi ingin lebih banyak makan.

Lebih jeli dan teliti memilih jenis camilan merupakan langkah awal untuk memiliki tubuh langsing dan sehat. Imbangi juga dengan rutin olahraga dan menjaga pola makan sehat dan teratur untuk hasil maksimal, ya.



sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.