Peringatan Lahan Untuk Badai Tropis Hato Diperkirakan Akan Terangkat Pada Siang Hari

sumber photo:focustaiwan
Taipei, 22 Agustus (CNA) Peringatan lahan untuk Badai Tropis Hato kemungkinan akan diangkat sebelum siang hari Selasa, seorang petugas cuaca di Biro Cuaca Pusat (CWB) mengatakan saat pinggiran badai terus melewati Semenanjung Hengchun di Taiwan selatan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Badai mengarah ke arah barat dan kecepatannya meningkat, kata kepala divisi CWB Lo Ya-yin (羅雅 尹), yang memperkirakan peringatan lahan akan dicabut pada pukul 11.30 waktu setempat.

Pada pukul 10.15 pagi, Hato, badai ke-13 musim angin topan Pasifik tahun ini, terletak 140 kilometer barat daya ujung selatan Taiwan.

Badai bergerak ke arah barat pada 23-27 kilometer per jam, maksimum angin yang bertahan 72 kilometer per jam, dengan hembusan hingga 101 kph, menurut data di situs resmi Biro Cuaca Pusat.

Tepi badai melewati Bukit Hengchun dan tetap menjadi ancaman bagi semenanjung dan wilayah Pingtung lainnya, kata biro cuaca.

Karena badai tersebut, CWB mengeluarkan anjuran hujan deras untuk penduduk Taitung, Hualien, dan Pingtung dan hujan deras yang sangat deras atau hujan deras untuk daerah pegunungan di Yilan dan Kaohsiung.

Lo mengingatkan orang-orang yang berada di wilayah barat daya Taiwan untuk waspada terhadap banjir akibat gelombang tinggi.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.