Puji Teroris Barcelona, ISIS Tebar Ancaman ke Spanyol

sumber photo:sindonews
Kelompok ekstrimis ISIS memuji serangan van minggu lalu di Barcelona yang menyebabkan 13 orang tewas. Kelompok ini pun menyerukan agar lebih banyak lagi serangan di Spanyol.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal



Dalam sebuah video propaganda yang dirilis oleh situs pemantau kelompok radikal, SITE Intelligence Group, seorang anggota ISIS menggambarkan pelaku teror Barcelona sebagai "saudara kita." Sementara anggota lainnya mengancam orang Kristen Spanyol berjanji untuk mengembalikan negara tersebut ke tanah kekhalifahan seperti dikutip dari CNN, Kamis (24/8/2017).

Sebelumnya sesaat setelah serangan teror di Barcelona, sayap media ISIS Amaq, mengeluarkan pernyataan yang menyebut para pelaku adalah tentara ISIS. Meski begitu, ISIS tidak secara eksplisit mengklaim bertanggung jawab.

Empat orang telah ditangkap sejak serangan itu, satu di Alcanar dan tiga di Ripoll. Tiga warga Maroko dan satu lagi orang Spanyol. Kesemuanya adalah pria berusia antara 21 sampai 34 tahun. Dalam kelompok itu tidak ada yang berada dalam pengawasan otoritas keamanan terkait potensi terorisme.

Saat di pengadilan Selasa kemarin, salah satu tersangka mengatakan bahwa mereka berencana untuk menargetkan "monumen" di Barcelona.

Semua 12 anggota yang diduga merencanakan aksi teror diyakini tewas, termasuk tersangka pengemudi van yang ditembak oleh polisi Senin dalam sebuah operasi di Subirats, sebelah barat Barcelona.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.