Ramuan Detoks untuk Turunkan Berat Badan


 Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan menurunkan berat badan.



Mengutip laman Step to health, Senin (14/8/2017), minuman detoksifikasi adalah minuman alami yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Minuman ini dibuat dari buah, sayuran, dan rempah-rempah. Ini bisa menjadi sumber antioksidan, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya yang mendukung kesehatan fisik dan mental.

Resep air detoks telah populer dalam beberapa tahun terakhir karena ini adalah cara terbaik untuk mengeluarkan racun sekaligus menurunkan berat badan.

Berikut ini beberapa resep ramuan detoks yang bisa Anda konsumsi secara rutin.

1. Ramuan jeruk dan air kelapa

Minuman ini menggabungkan bahan-bahan yang kaya akan antioksidan, serat, dan asam lemak yang membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Mengonsumsinya secara teratur seperti beberapa kali dalam seminggu mendorong pengeluaran racun dalam darah sehingga membantu membersihkan sistem ekskretoris Anda.

Cara membuatnya, iris jeruk, lemon dan buah anggur dan masukan ke dalam dua liter air. Tambahkan daging buah kelapa yang dipotong kecil. Lalu tambahkan sedikit daun mint dan biarkan selama dua jam. Setelah itu, minuman ini bisa diminum dua sampai tiga gelas sehari.

2. Air detoks stroberi kiwi

Kandungan vitamin A dan E yang tinggi menjadikan minuman ini mengandung antioksidan yang membantu menurunkan efek negatif radikal bebas.

Minuman ini berkhasiat meremajakan, detoksifikasi, memperbaiki pencernaan, membantu mengeluarkan racun dan mencegah berbagai jenis penyakit.

Cara membuatnya, iris kiwi dan stroberi tipis-tipis dan campurkan ke dalam sebotol air. Masukan ke dalam kulkas dan biarkan beberapa jam sebelum diminum.

3. Air detoks aloe vera

Lidah buaya atau aloe vera memiliki khasiat anti-inflamasi yang juga kaya antioksidan dan sangat baik untuk melawan kolesterol, sembelit, dan menekan racun dalam darah.

Cara membuatnya, campurkan buah aloe vera dengan air dan jus lemon. Buat pada malam hari dan minum di pagi hari. Untuk hasil maksimal minum 2-3 gelas sehari.

Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.