Resmi Dirilis, LG V30 Janjikan Kemampuan Sinematik Premium


LG v30


    Setelah diwarnai beragam bocoran, LG akhirnya resmi merilis V30. Ponsel ini menawarkan kemampuan sinematik premium.



Vendor asal Korea Selatan itu menyematkan dua kamera di bagian belakang V30. Kamera utamanya punya bukaan f/1.6. Ini diklaim menjadi yang pertama di dunia.

Dengan aperture tersebut memungkinkan cahaya lebih terang dan gambar yang lebih dinamis. Dipasangkan dengan lensa kaca Crystal Clear menjanjikan warna lebih akurat dan gambar yang lebih jernih ketimbang lensa plastik. 


LG menambahkan Optical Image Stabilization (OIS), Electronic Image Stabilization (EIS) dan Hybrid Auto Focus dikombinasi Laser Detection Auto Focus dan Phase Detection Auto Focus. Di lensa kedua, LG menghadirkan lensa wide angle 13MP dengan distorsi sudut gambar berkurang dua pertiga dari V20. Sementara kamera depan 5 MP wide angle.

LG memberikan mode Cine Video yang memungkinkan pengguna dapat membuat film layaknya profesional berkat fitur Cine Effect dan Point Zoom. Ponsel ini juga mendukung LG-Cine Log untuk menyimpan detail gambar lebih akurat.

Urusan audio, LG menyematkan Quad DAC Hi-Fi dengan penyetelan dari engineer B&O PLAY. Juga mendukung teknologi MQA (Master Quality Authenticated) yang memungkinkan streaming audio high-resolution. Perekaman suara ditingkatkan dengan mikrofon ganda agar menangkap spektrum suara lebih luas.

Beralih ke layar, V30 mengusung teknologi OLED FullVision dengan aspek rasio 18:9. Bentangannya 6 inch dengan resolusi 2.880 x 1.440 pixel. 

Dengan kemampuan ini, LG menjanjikan waktu respon yang lebih cepat dengan afterimages minimal saat menonton film aksi atau rmain game dengan pergerakan lincah. Selain itu akan menghadirkan kualitas lebih baik untuk menikmati VR. Untuk diketahui V30 mendukung Google Daydream.

Bicara desain, LG membuat V30 dengan balutan Gorilla Glass 5 dan pinggiran melengkung untuk memberi kesan mewah. Dimensinya 8 mm lebih pendek dan 3 mm lebih ramping dari V20 dengan tebal 7,3 mm. Bobot 158 gram menjadikan V30 diklaim salah satu smartphone teringan di kelasnya.

Seperti G6, V30 dibuat dengan standar militer Amerika Serikat. Sehingga diklaim sangat kokoh dan kuat. Ponsel ini juga telah mengantungi sertifikat IP68 yang artinya tahan debu dan air.

Dapurnya dimodali Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB. Ruang penyimpanan internalnya 64 GB. Adapun kapasitas baterai 3.300 mAh. 

Selain V30, LG merilis V30+. Spesifikasinya sama persis, bedanya hanya di kapasitas memori internalnya yang dibuat 128 GB. Rencananya LG mulai menjual dua ponsel barunya ini pada 21 September di Korea Selatan berlanjut di pasar Amerika Utara, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.


Dalam acara peluncuran LG tidak menyebutkan harga V30 dan V30+. Namun dipastikan keduanya akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni aurora black, cloud silver, moroccan blue dan lavender violet. 


Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.