Resti Manfaatkan Peluang Usaha Seni Menggulung Kertas

sumber photo:tribunnews

Paper Quilling adalah seni menggulung kertas, hasil gulungan tersebut dirangkai sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk yang menawan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Paper Quilling sudah cukup populer, khususnya dipulau Jawa. Namun untuk di Jambi masih terbilang awam.

Di Jambi kerajinan tangan ini bisa didapat di Galery Shinta Mahena yang beralamat di lorong Teladan atau lorong disamping Dinas Perhubungan Provinsi Jambi (Simpang Kawat, Kota Jambi). Di galery ini, perajin membuat kertas menjadi semenawan mungkin.

Pemilik Galery Shinta_Mahena, Resti Atika Sari mengatakan, kerajinan Paper Quilling ini merupakan produk baru yang ia tawarkan untuk masyarakat Jambi.

"Kalau Galery sudah lama, tapi kalau Quilling baru mulai sejak 2016 lalu," kata Resti.

Resti menceritakan, bisnis Quilling ini awalnya karena ia membaca situasi, sebab peluang seni quilling Jambi belum ada, sedangkan di Jawa sudah menjamur. Oleh karena itu, ia mencoba untuk membuat quilling dan menjadikan bisnis barunya.

Wanita tamatan Arsitektur di UNSRI ini mengatakan, sejak menghadirkan karya seni quilling ini, ia sudah mencetak banyak quilling, bahkan pembelinya bukan hanya dari dalam kota saja, namun dari luar kota bahkan luar provinsi juga sudah dilayaninya.

Hasil karyanya ini dipasarkan melalui online (Medsos, red) dan offline (galery, red). Di Medsos, ia memasarkan lewat Instagram, Line, BBM, Facebook dan medsos lainnya.

Seperti ‎line dengn id "restiatika‎" dan Instgram " @restiatika". Disini ia dan karyawannya selalu mengupdate info terbaru dan foto hasil karya terbarunya.

"Di sanggar kita ini namanya ‎Quilling Resti Jambi (QRJ). Ini juga cocok untuk hiasan dinding, kado ulang tahun, pernikaha dan berbagi hiasan lain," ungkapnya.

‎Soal harga, Resti mengatakan bahwa harga yang ditawarkan cukup bersaing, harganya mulai Rp 50 ribu untuk ukuran 15x15 cm hingga Rp 500 ribu ukuran 60x60cm‎.

Selain Quilling, ‎di Shinta_Mahena juga menjual berbagai karya seni, seperti henna yang biasanya digunakan pada tangan dan kaki pengantin wanita,‎ ukiran case handphone dari Henna, dan mereka juga menjual henna natural (racikan). "Ini juga kita pasarkan di medsos," imbuhnya.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.