Sekitar Taiwan di Ramalkan Hujan Pada Hari Kamis


Taipei, 31 Agustus (CNA) Semua wilayah di Taiwan dapat mengharapkan hujan di hari Kamis karena meningkatnya kelembaban yang disebabkan oleh pinggiran depresi tropis di dekat Filipina, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Kabupaten Taitung, semenanjung Hengchun di Kabupaten Pingtung dan bagian selatan Kabupaten Hualien akan melihat hujan sepanjang hari, sementara Taiwan utara, Yilan dan bagian utara Hualien dapat mengharapkan hujan sesekali, menurut biro tersebut.

Cuaca di bagian lain Taiwan tengah dan selatan akan sangat cerah, dengan kemungkinan badai petir di sore hari.

Meskipun kelembaban meningkat tinggi siang hari bisa melayang antara 33 dan 35 derajat Celcius di bagian barat negara ini dan di Yilan di timur laut, dan mencapai 32 derajat di Hualien dan Taitung.

Selain itu, angin kencang cenderung terjadi di daerah pesisir utara Taiwan, Taiwan tenggara (termasuk Pulau Anggrek dan Pulau Hijau), semenanjung Hengchun, dan pulau-pulau lepas pantai di Penghu, Kinmen dan Matsu, menurut biro tersebut.

Sementara itu, Badai Tropis Sanvu badai 15 tahun ini yang terbentuk di Pasifik bergerak ke arah timur Jepang dan seharusnya tidak berdampak banyak pada Taiwan sementara depresi di sebelah timur Pulau Luzon di Filipina memungut kekuatan dan dapat berkembang menjadi sebuah badai tropis di kemudian hari saat memasuki Laut Cina Selatan, kata biro tersebut.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.