Selain Kopi, 4 Makanan ini Juga Mengandung Kafein di Dalamnya

ilustrasi

Selama ini kopi dikenal sebagai minuman kaya kafein yang mampu membuat pikiran fokus dan mata terjaga. Sehingga kamu wajib menghindarinya di malam hari saat akan pergi tidur sebab dikhawatirkan kandungan kafein dalam kopi malah akan membuatmu tidak bisa tidur.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Nah, ternyata kafein juga tidak hanya terkandung di dalam kopi lho. Sebab makanan berikut ini juga ada kandungan kafeinnya.

Kacang almond
Selain mengandung lemak sehat, kacang almond juga mengandung kafein. Apalagi kacang almond panggang dalam kemasan kaleng. 20 butir kacang almond mengandung sekitar 24 mg kafein.

Obat penghilang rasa sakit
Beberapa jenis obat penghilang rasa sakit mengandung kafein. Sebabnya kafein ini berfungsi untuk meningkatkan produksi dopamin yang menghambat sinyal nyeri di otak.

Protein bar
Protein bar sering dikonsumsi sebagai camilan sehat karena padat nutrisi. Selain itu makanan ini juga mengandung kafein, apalagi yang diproduksi secara pabrikan.

Minuman bersoda
Minuman bersoda yang biasa kamu minum selain tinggi gula, juga mengandung banyak kafein. Sekitar 335 ml minuman soda mengandung sebanyak 45 mg kafein.

Itulah beberapa contoh makanan atau minuman yang mengandung kafein tersembunyi di dalamnya. Hindari untuk mengonsumsinya di malam hari sebab bisa membuatmu alami insomnia. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.